Zidane : Tidak Selamanya Saya Berada di Real Madrid

Zidane : Tidak Selamanya Saya Berada di Real Madrid

Zidane : Tidak Selamanya Saya Berada di Real Madrid
Naik turunnya prestasi suatu tim sepak bola adalah pengaruh dari siapa yang menjadi panutan atau pelatih tim tersebut. Namun kadang saat posisi tim sedang berada diatas maka tidak jarang jika terdapat pergantian pelatih. Hal ini juga mempengaruhi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dirinya tidak dapat menjamin akan terus melatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan meski mampu menang saat bersua Atletico Madrid pada laga pekan ke-31 La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (8/4/2017). “Posisi saya sebagai pelatih di Real Madrid bukanlah suatu posisi yang aman. Saya bahkan tidak mempersiapkan apapun terkait hal ini. Saya tahu cara menangani Real Madrid. Untuk itulah saya hanya berpikir mengenai laga berikutnya dan tidak tahu apa yang akan terjadi pada masa depan,” kata Zidane.

“Berhadapan dengan Atletico Madrid bukanlah suatu pertandingan yang mudah. Saya tidak tahu taktik apa yang akan mereka terapkan. Saat ini saya hanya memikirkan mengenai apa yang akan kami lakukan pada pertandingan nanti. Jadi, kami akan berusaha meraih kemenangan (melawan Atletico Madrid),” tutur Zidane.

Perjuangan untuk menjadi juara bukanlah hal yang mudah. Seperti yang dialami oleh Real Madrid, mereka wajib memetik tiga poin dalam laga nanti untuk menjaga peluang meraih gelar juara La Liga. Saat ini mereka menempati puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 71, memimpin dua angka atas Barcelona di urutan kedua.

Selain itu kondisi untuk mengalahkan Atletico Madrid bukan tugas yang mudah. Sebab, El Real menyerah 0-1 dari Atletico dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, 27 Februari 2017. Dan pertempuran nanti merupakan pertemuan ke-176 bagi Real Madrid dan Atletico Madrid di seluruh kompetisi. Akan tetapi, Los Blancos memiliki rekor pertemuan lebih baik karena mampu meraih 95 kemenangan, 37 hasil imbang, dan menelan 43 kekalahan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: