Yeaaay.. Chelsea akhirnya berhadapan dengan Liverpool

Akhirnya Chelsea Berhadapan Dengan Liverpool

Akhirnya Chelsea Berhadapan Dengan Liverpool
Penikmat Premier League tampak sangat kecewa pada saat Chelsea gagal untuk menggunakan kesempatan terbaik dalam meraih poin penuh saat bertandang ke Stadion Anfield, markas Liverpool, yang dapat disaksikan saat pertandingan pekan ke-23 Premier League pada hari Selasa atau Rabu (1/2/2017).

Perlu diketahui bahwa kedua tim ini saling menunjukan kekuatan mereka dalam hal saling serang sepanjang pertandingan. Walaupun pada awalnya Chelsea unggul lebih dulu melalui tendangan yang dilakukan oleh David Luiz pada menit ke-25, namun ternyata kondisi tersebut dapat disamakan oleh pihak Liverpool selepas turun minum berkat gol yang dilakukan oleh Georginio Wijnaldum dimenit ke 58.

Namun, pada kenyataannya pihak Chelsea sebenarnya mendapat peluang emas untuk kembali unggul pada menit ke-77 setelah mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan penalti. Tetapi hal tersebut gagal karena sang pemain andalan Diego Costa yang menjadi eksekutor tidak mampu menyelesaikan tugas dengan sempurna dikarenakan bola tendangannya dapat digagalkan oleh pemain lawan Simon Mignolet.

Sepanjang pertandingan laga di Premier League, Liverpool dicatat telah melepaskan dua tendangan yang akurat dari enam percobaan, dengan penguasaan bola 62 %. Dilain pihak, Chelsea juga ternyata kiranya mampu menciptakan dua peluang emas dari enam upaya ke gawang lawan. Sungguh hal yang patut diacungi jempol atas perjuangan kedua kesebelasan ini.

Banyak hal yang tidak terduga selama pertandingan berlangsung.
Pihak Liverpool belum mengalami kekalahan dalam empat pertemuan terakhir di liga, yakni menang dua kali dan seri dua kali. Liverpool belum berhasil menang dalam 4 pertandingan liga kandang terakhir melawan Chelsea (seri 2x, kalah 2x), tapi menang 2-1 dalam pertandingan terakhir di Stamford Bridge.

Liverpool menang 1x dari 8 pertandingan terakhir mereka (seri tiga, kalah empat di semua kompetisi, termasuk kalah dalam tiga laga berturut-turut. Liverpool kalah tiga kali beruntun dalam pertandingan di Anfield, untuk pertama kalinya sejak Oktober 2012. Juergen Klopp hanya kalah sekali dari 14 pertemuan Liga Primer melawan duo Manchester, Chelsea, Tottenham, dan Arsenal (menang 6 kali, seri 7 kali). Liverpool tak pernah menang di liga tanpa Sadio Mane (seri sekali, kalah 2 kali), hanya mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan.
Sedangkan untuk Chelsea ternyata menang 15 dari 16 pertandingan liga terakhirnya, dengan satu-satunya kekalahan diderita dari Tottenham. Chelsea tak kebobolan dalam 13 partai Liga Primer musim ini, yang terbaik di antara tim terkemuka Liga Eropa. The Blues merupakan tim paling sedikit mencetak gol di kandang lawan di musim ini, dengan 17 gol. Diego Costa telah mencetak 15 gol dari 21 pertandingan Premier League yaitu 16 gol.

Leave a Reply

%d bloggers like this: