Willy Caballero Penjaga Gawang Milik Manchester City

Willy Caballero Penjaga Gawang Milik Manchester City

Willy Caballero Penjaga Gawang Milik Manchester City
Wilfredo Daniel “Willy” Caballero Lazcano lahir 28 September 1981 adalah pemain sepak bola profesional Argentina yang bermain sebagai kiper untuk klub Premier League Manchester City.

Dia menghabiskan sebagian besar karirnya di Spanyol, mewakili Elche dan Malaga dan bersaing di La Liga dengan klub terakhir. Pada tanggal 8 Juli 2014, Caballero menandatangani kontrak tiga tahun dengan Manchester City, untuk biaya diyakini berada di wilayah sebesar £ 6 juta tidak termasuk add-ons. Dia bersatu kembali di klub barunya dengan mantan manajer Malaga Manuel Pellegrini dan debut kompetitif datang pada tanggal 10 Agustus di Shield 2014 FA Community, bermain 90 menit penuh dalam 0-3 kerugian ke Arsenal di Stadion Wembley seminggu kemudian, di pembuka Premier League, ia adalah pengganti yang tidak digunakan di Newcastle United.

Pada penampilan resmi kedua Caballero untuk Kota terjadi pada tanggal 24 September 2014, di routing 7-0 rumah dari Sheffield Wednesday untuk Piala Liga Sepakbola. Dia membuat penampilan pertamanya di liga tandang melawan Hull City tiga hari kemudian, relegating lama menjabat Joe Hart ke bangku dalam kemenangan 4-2.

Pertandingan liga ketiga Caballero adalah pada 26 September 2015, kekalahan 1-4 di Tottenham Hotspur yang digambarkan sebagai ‘hari untuk melupakan’. Sepanjang musim ini, ia adalah pilihan pertama di Piala Liga, menerima kritik dalam pers nasional sebelum final setelah 1-5 kerugian ke Chelsea di Piala FA di mana ia divonis bersalah karena dua gol dalam pertandingan yang menentukan di Stadion Wembley, ia menyelamatkan tiga upaya dalam 3-1 adu penalti kemenangan melawan Liverpool dan Pellegrini kemudian mengatakan ia lebih suka kehilangan pertandingan untuk menjaga firman-nya, sementara beberapa pakar menambahkan bahwa kedua pemain dan manajer pantas permintaan maaf dengan beberapa berkomentar kinerja adalah pelajaran dalam loyalitas.

Menyusul penunjukan manajer Pep Guardiola di 2016 off-season, Caballero dipilih untuk memulai di Manchester City membuka tiga pertandingan dari 2016-17 musim Premier League. Namun, setelah penandatanganan Claudio Bravo pada tanggal 25 Agustus, ia kembali ke perannya sebagai kiper cadangan tim.

Pada tanggal 19 Oktober, Caballero tampil sebagai pemain pengganti dalam kekalahan 4-0 oleh FC Barcelona di Camp Nou di babak penyisihan grup Liga Champions. Setelah mengganti Bravo dikartu merah dalam tujuan, Caballero menyelamatkan tendangan penalti dari Neymar Jr di menit ke-87 pertandingan. Dua minggu kemudian, Caballero diwakili untuk Bravo ditangguhkan dalam kemenangan kandang 3-1 City atas Barca di fixture kembali di City of Manchester Stadium.

Pada 1 Februari 2017, Caballero diganti Bravo sebagai kiper awal Manchester City setelah lari dari bentuk yang telah melihat Chili mengakui 28 gol dari 22 penampilan. Setelah kembali ke starting XI, Caballero terus clean sheet dalam kemenangan 4-0 atas West Ham United di Stadion Olympic London.

Pada tanggal 21 Februari, di Manchester City 5-3 Liga Champions babak 16 menang atas AS Monaco, Caballero menyelamatkan tendangan penalti dari Radamel Falcao.

Leave a Reply

%d bloggers like this: