Tendangan Lionel Messi Lagi Lagi Selamatkan Barcelona Menuju Babak Selanjutnya

Tendangan Lionel Messi Lagi Lagi Selamatkan Barcelona Menuju Babak Selanjutnya

Tendangan Lionel Messi Lagi Lagi Selamatkan Barcelona Menuju Babak Selanjutnya
Akhirnya bendera kemenangan berada ditangan Barcelona. Barcelona meraih kemenangan 3-2 kala menjamu Real Sociedad di laga jornada ke-32 La Liga di Camp Nou (16/4). Pertama kali gol tuan rumah dibuat oleh Lionel Messi (2) dan Paco Alcacer. Sementara tim tamu membalas lewat bunuh diri Samuel Umtiti dan aksi Xabi Prieto. Peluang pertama di laga ini terjadi untuk kubu Sociedad. Di menit ke-3 ternyata Yuri mampu memanfaatkan kesalahan Umtiti dalam menghadang bola. Dengan tendangan keras ia lepaskan ke sudut gawang, namun ternyata masih sanggup dihalangi Pique.

Kemudian memasuki menit ke-11, giliran Barca yang mencoba untuk mencetak gol. Alcacer menerima umpan terobosan Lionel Messi namun tendangan sang striker ternyata dapat dicegah masuk oleh Rulli dengan kakinya. Sergi Roberto coba memanfaatkan bola rebound, namun Rulli sudah keburu bangkit dan melakukan tepisan. Enam menit berselang, Barca sukses mencetak gol pembuka. Bintang andalan tim Catalan, Messi, melepaskan tembakan keras yang mengarah ke sudut kanan gawang dan tak sanggup dihalau oleh Rulli. Pada menit ke-37 akhirnya Lionel Messi lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Luis Suarez melepaskan tembakan di dalam kotak penalti yang masih bisa dihalau Rulli, namun La Pulga bereaksi dengan cepat untuk memanfaatkan bola pantulan.

Namun posisi Barca sedikit terganggu pada menit ke-42 dimana sang bek tengah Umtiti membuat gol bunuh diri. Berawal dari kemelut di kotak penalti, Inigo Martinez coba melepaskan tembakan keras di kotak penalti. Bola membentur pria Prancis sebelum kemudian menjadi gol. Semenit berikutnya, Blaugrana langsung mencetak gol lagi. Kali ini lewat Alcacer. Mantan pemain Valencia itu menerima umpan jarak jauh nan akurat dari Messi, sebelum melakukan penyelesaian akhir yang baik untuk menaklukkan Rulli.

Seperti kita ketahui bahwa pertandingan semakin seru menjelang berakhirnya babak pertama. Sociedad memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-3 setelah Xabi Prieto memanfaatkan dengan baik umpan silang dari Jose untuk menaklukkan Ter Stegen di menit ke-46. Gol tersebut sekaligus mengakhiri aksi kedua tim di 45 menit pertama.

Dengan kesempatan pertama di babak kedua menjadi milik Barca. Di menit ke-51, tuan rumah melepaskan serangan dari sisi kanan dan umpan silang kemudian diarahkan ke Messi. Sayang, pemain Argentina gagal melakukan finishing karena terpeleset. Memasuki menit ke-72, Illaramendi melihat Ter Stegen berdiri sedikit maju dari posisinya. Eks Real Madrid itu kemudian coba melepas tendangan jarak jauh, namun kiper Jerman dengan cepat mengambil posisi dan menghalau bola.

Dan akhirnya sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang dihasilkan, sehingga Barcelona menang 3-2 atas Real Sociedad. Hasil ini membuat mereka terus menjaga jarak tiga poin dengan Real Madrid yang ada di puncak klasemen, sekaligus jadi modal bagus jelang leg kedua babak perempat final Liga Champions melawan Juventus pekan depan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: