Sekilas tentang Gelandang Cakep.. Neymar Jr

Impian Manchester United Gandeng Neymar Akan Segera Terwujud

Sekilas Tentang Gelandang Cakep Neymar Jr
Neymar adalah sosok di masa sekarang dan masa depan sepak bola dunia. Brasil bisa mengalahkan lawan, mencetak dan menghasilkan momen-momen ajaib. Neymar da Silva Santos Júnior ditandatangani untuk Barca pada 3 Juni 2013 setelah kesepakatan dicapai antara klub dan FC Santos. Saat berusia 21 tahun dia mulai menandatangani untuk Barca di musim 2013/14.

Lahir pada tanggal 5 Februari 1992 di Mogi das Cruzes, di Brasil, Neymar memulai karir sepakbola di Santos pada tahun 2003 ketika ia baru berusia 11 tahun dan ia dengan cepat menonjol dalam tim klub sebelum membuat debutnya dengan tim pertama di 2009 dia dengan segera menjadi pelengkap tim dan memenangkan Young Player of the Year di Campeonato Paulista.

Pada tahun 2009, Neymar dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Turnamen dan juga pencetak gol terbanyak di Piala Brasil dengan 11 gol. Dia sekarang tokoh kunci dalam tim sebagai pengganti Santos memenangkan Copa Libertadores dengan mengalahkan klub Uruguay Penarol 2-1 di final. Sebagai juara Amerika Selatan, Santos bermain di Piala 2011 Klub Dunia melawan Barca – yang mengalahkan mereka 4-0, meskipun Neymar dinobatkan sebagai pemain terbaik ketiga di Turnamen, di setelah Messi dan Iniesta.

Dalam musim pertamanya, Neymar bermain 41 pertandingan dan mencetak 15 gol, sembilan di La Liga, satu di Piala, empat di Liga Champions dan satu di Piala Super Spanyol, yang terakhir tadi adalah pertama untuk Barca saat bertanding melawan Atlético Madrid. Pada tanggal 18 September ia membuat debut UCL melawan Ajax, dan dalam kompetisi yang sama ia mendapat kesempatan pertama FCB hat-trick melawan Celtic. Dia mencetak gol Liga pertamanya melawan Real Sociedad tetapi juga melewati beberapa pertandingan dikarenakan cedera kaki.

2014/2015 adalah musim terobosan di Eropa. Dia adalah pencetak gol terbanyak kedua Barcelona di belakang Messi, dengan 43 gol dalam 50 acara resmi. Neymar adalah pencetak gol terbanyak di Liga dengan 11 gol dan pencetak gol terbanyak bersama di Liga Champions dengan 10, sama dengan Messi dan Real Madrid Ronaldo. Tujuh dari tujuan-tujuan tersebut datang dalam lima pertandingan terakhir dari kampanye memenangkan Liga Champions.

Neymar pertama mewakili Brasil pada 2009 Under 17 Championships dan mengikuti Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, ia membuat debut untuk tim internasional dalam pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat, ketika dia masih 18 tahun dimana ia mencetak gol. Dia bersama skuad Brasil untuk Olimpiade 2012 di London dan membawa tim ke final, di mana mereka dikalahkan 2-1 oleh Meksiko.

Pada musim panas 2013, tepat sebelum menandatangani untuk FC Barcelona, ​​Neymar memenangkan Piala Konfederasi dengan Brasil, mencetak gol di final melawan Spanyol dan yang bernama MVP dari Turnamen. Neymar Jr membuat debut resminya untuk klub pada 18 Agustus 2013 di La Liga melawan Levante. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Barca (7-0).

Leave a Reply

%d bloggers like this: