Sang Kiper Chelsea .. Asmir Begovic

Asmir Begovic Kiper Chelsea
Asmir Begovic adalah pemain profesional Bosnia yang bermain sebagai kiper untuk klub Inggris Chelsea dan Bosnia dan Herzegovina tim nasional, yang ia adalah wakil kapten.
Lahir: 20 Juni 1987, Trebinje, Bosnia dan Herzegovina
Tinggi: 6 ‘6 ”
Berat: 183 lbs
Pasangan: Nicolle Begovic, Menikah 2011
tim saat ini: Chelsea FC (# 1 / Kiper), Bosnia dan tim nasional sepak bola Herzegovina (Kiper)
Kebangsaan: Bosnia, Yugoslavia
Begovic memulai karir profesionalnya dengan klub Inggris Portsmouth, penandatanganan untuk mereka di musim panas 2003. Setelah urutan pinjaman, ia membuat debut Premier League pada bulan Mei 2009 dan diwakili untuk David James yang cedera di awal musim 2009-10, sebelum masalah keuangan Portsmouth menyebabkan dia dijual ke Stoke City sebesar £ 3,25 juta pada Februari 2010. Ia menghabiskan sisa kampanye sebagai cadangan untuk veteran Thomas Sørensen, setelah itu menjadi kiper pilihan pertama untuk sisa waktunya di Stoke. Pada musim 2012-13 ia bermain di setiap pertandingan liga tunggal dan penampilannya melihat dia memenangkan klub Player of the Year. Pada November 2013 Begovic menjadi kiper kelima untuk mencetak gol di Liga Premier, mencetak gol dari 97,5 yard melawan Southampton setelah 13 detik, juga mendapatkan World Record untuk ‘tujuan terpanjang mencetak gol di sepak bola. ” Pada bulan Juli 2015, ia bergabung dengan juara Premier League Chelsea untuk biaya sebesar £ 8 juta.
Begovic mewakili Kanada di tingkat pemuda bermain untuk mereka di Piala Dunia FIFA U-20 2007. Pada tahun 2009 ia memutuskan untuk mengubah kesetiaan dan mewakili negara asalnya, Bosnia dan Herzegovina. Dia segera membuktikan dirinya sebagai kiper nomor satu mereka dan membantu mereka lolos ke Piala Dunia FIFA 2014, turnamen besar pertama mereka.
Pada tanggal 13 Juli 2015, Chelsea menandatangani Begovic pada kontrak empat-tahun dengan biaya sebesar £ 8 juta. Sebagai bagian dari kesepakatan Chelsea juga menawarkan gelandang Marco van Ginkel dalam pertukaran sebagian untuk Stoke pinjaman untuk musim 2015-16.
Dia melakukan debut sembilan hari kemudian pada tur pra-musim Chelsea, datang pada paruh waktu untuk Thibaut Courtois dengan Chelsea 1-0 melawan New York Red Bulls, tapi pertandingan berakhir dengan kekalahan 2-4. Manajer José Mourinho membela kinerja Begovic ini, menghubungkan ke kelelahan. Perlengkapan kompetitif pertamanya adalah 2015 FA Community Shield 2 Agustus di Stadion Wembley, di mana ia digunakan pada hilangnya 1-0 untuk saingan Arsenal. Enam hari kemudian ia datang sebagai pengganti Oscar ketika Courtois diusir dari lapangan karena kebobolan penalti dengan pelanggaran terhadap Bafetimbi Gomis, yang dikonversi untuk bermain imbang 2-2. Pada tanggal 16 Agustus, Begovic membuat start kompetitif pertamanya untuk Chelsea dalam 3-0 kerugian pergi ke Manchester City. Sebulan kemudian, ia meraih clean sheet pertama musim bagi Chelsea dalam pertandingan Liga Champions melawan Maccabi Tel Aviv yang berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk Chelsea. Dia terus urutan tiga lembar bersih sebelum Courtois kembali ke tim pada tanggal 5 Desember.
Pada awal musim 2016-17, Begovic terus perannya sebagai penutup untuk Courtois. Dia membuat penampilan pertamanya kemenangan musim 3-2 melawan Bristol Rovers di babak kedua Piala EFL.

Leave a Reply

%d bloggers like this: