Renato Sanches Siap Dimainkan Bayern Kontra Schalke 04

Renato Sanches Siap Dimainkan Bayern Kontra Schalke 04

Renato Sanches Siap Dimainkan Bayern Kontra Schalke 04
Mendekati laga Bayern Munich yang akan melawat ke markas Schalke 04, pemain Die Roten, Xabi Alonso meyakini Renato Sanches bakal mengawali kiprahnya di laga tersebut dengan luar biasa. Renato Sanches sendiri merupakan pemain anyar Bayern yang baru dihadirkan musim panas ini. Bersama Carlo Ancelotti, Sanches dipercaya bakal melakoni laga debut berbarengan Bayern saat berjumpa Schalke 04, Sabtu (10/9) WIB kelak.

Untuk rekanan satu timnya di Bayern, Xabi Alonso, sosok Renato Saches bakal memberi warna sendiri di tim. Sebab pemain asal Portugal itu begitu berbakat. Perkataan Alonso itu didasarkan pada apa yang dilakukan oleh pemain muda itu di Piala Eropa 2016 lalu, berbarengan timnas Portugal. Ia berhasil membantu timnya keluar jadi juara untuk kali pertama sepanjang sejarah turnamen dan negara.

“Dia bakal jadi pilar yang begitu utama. Renato memiliki banyak tenaga, kuat (secara fisik) serta lapar untuk selalu menang. Lapar untuk selalu memenangkan tiap-tiap trofi juara. Renato Sanches adalah pembelian paling baik yang dikerjakan Bayern Munich musim panas ini,” imbuhnya.

“Umur dia tidaklah menjadi permasalahan. Dia memang baru berusia 19 tahun, namun Renato Sanches telah menjadi salah satu pemain papan atas. Itu yang sangat penting untuk tiap-tiap pesepakbola, entah apakah ia baru berusia 19 tahun atau 35 tahun,” katanya.

Renato Sanches sendiri sampai pada saat ini belum kembali bermain usai memperoleh permasalahan pada pahanya pada bulan Agustus lalu. Ia telah melupakan laga pertama kontra Werder Bremen di mana Munich menang telak 6-0, di mana ia cuma duduk manis di bangku pengganti. Akan tetapi, pesepakbola asal Spanyol ini meyakini kalau Sanches bakal dapat dimainkan saat timnya tengah memerlukannya kapanpun.

“Saya rasa Renato Sanches bercokol dalam keadaan yang baik,” bukanya. “Mungkin ada peluang ia dapat berlaga hari Jumat (Sabtu 10/9 WIB) saat menghadapi Schalke 04. Mungkin saja, namun saya tak tahu itu secara pasti. Anda mesti ajukan pertanyaan pada Carlo Ancelotti besok (pada konferensi pers mendekati pertarungan). Renato telah melakoni sesi latihan bersama tim mulai sejak dua minggu belakangan. Dia telah siap, kata Xabi.

Pemain bernama lengkap Reanto Junior Luz Sanches lahir di Portugal pada 18 Agustus 1997. Ia merupakan pemain tengah yang memulai karier sepakbolanya bersama tim asal Portugal, Benfica. Ia memulai debutnya untuk Benfica B pada bulan Oktober 2014 dan dipromosikan ke tim utama pada Oktober 2015. Baru semusim bergabung bersama tim senior, ia dan timnya berhasil memenangkan Liga Portugal dan Piala Liga.

Pada awal musi 2016/17 ini, Renato Sanches sempat jadi buruan beberapa tim besar Eropa. Manchester United awalnya sempat memasukkan sang pemain dalam daftar pemain buruan mereka. Tapi Bayern Munich terlebih dahulu mencapai kesepakatan denagn sang pemain, dengan nilai transfer yang digadang-gadang mencapai 35 juta euro. Meski baru berusia 19 tahun, ia berhasil memecahkan rekor transfer termahal bagi pemain Portugal yang meninggalkan liga domestik.

Sementara itu caps internasionalnya juga cukup banyak di timnas Portugal muda. Ia mempunyai 40 caps dengan sumbangan 8 gol. Penampilan debutnya di level senior adalah pada Maret 2016 lalu, yang kemudian ia terpilih menjadi salah satu pemain timnas Portugal di Piala Eropa 2016. Dia menceploskan satu gol saat usianya baru 18 tahun, dan menjadikannya menjadi pemain muda terbaik di ajang tersebut.

Leave a Reply

%d bloggers like this: