Profil N’Golo Kante – Gelandang Chelsea

N'Golo Kante sang Gelandang Chelsea
N’golo Kante (lahir Maret 1991, 29) adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain untuk klub Inggris Chelsea dan tim nasional Perancis sebagai gelandang bertahan.

Dia memulai debut seniornya di Boulogne dan kemudian menghabiskan dua musim di Caen, yang terakhir di Ligue 1. Pada 2015, ia menandatangani kontrak untuk Leicester City dengan biaya € 8 juta, memenangkan di musim Liga Premier hanya sebelum penandatanganan dengan Chelsea.

Kante membuat debut senior internasional untuk Perancis pada tahun 2016. Dia termasuk dalam skuad mereka yang jadi runner-up di Kejuaraan Eropa tahun itu. Kante memulai karirnya pada usia delapan tahun untuk JS Suresnes, ia tetap di klub selama 11 tahun.

Kante bergabung dengan tim cadangan dari Boulogne pada tahun 2010. Dia membuat debut profesional di pertandingan terakhir musim Ligue 2 pada tanggal 18 Mei 2012, kekalahan 1-2 tuan rumah untuk timnya sudah terdegradasi ke Monako, menggantikan Virgile Atur di menit ke 11 pada saat final.

Selama musim 2012-13, ia bermain di tingkat ketiga Championnat National, hilang hanya satu pertandingan liga. Pada tanggal 10 Agustus, ia mencetak gol pertamanya , satu-satunya dalam kemenangan atas Luzenac di Stade de la Libération, dan ia menambahkan dua lagi selama pertandingan.

Pada tahun 2013 ia bergabung Ligue 2 sisi Caen dan memainkan semua 38 pertandingan di musim pertamanya sebagai mereka datang ketiga di Ligue 2, penghasilan mereka promosi ke Ligue 1. Dalam pertandingan kedua pada tanggal 9 Agustus, ia mencetak gol pertamanya untuk menyamakan dalam 2 -1 menang di Laval;. ia diratakan lagi dengan gol lainnya dari kampanye pada tanggal 11 April 2014, dalam kemenangan 3-2 di Istres.

Tanggal 16 Juli 2016, Kante menandatangani kontrak untuk Chelsea untuk biaya dilaporkan sebesar £ 32 juta. Setelah menandatangani kontrak lima tahun dengan klub, Kante mengatakan: “Saya sangat senang telah menandatangani untuk salah satu klub terbesar di Eropa Ini mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya..” Kante diberi nomor punggung 7, yang tidak dipakai sejak Ramires keluar pada bulan Januari.

Pada tanggal 15 Agustus 2016, Kante membuat debut kompetitif di pembuka musim mereka melawan West Ham United. Meskipun ia mengalami pelanggaran kartu kuning di tiga menit pertama pertandingan, ia bersinar karena permainan berlangsung, untuk membantu Chelsea meraih kemenangan 2-1. Tiga bulan setelah kepindahannya ke London, ia menghadapi mantan timnya, Leicester City untuk pertama kalinya, dan Man of the Match dalam kemenangan 3-0. Pada tanggal 23 Oktober, ia mencetak gol pertamanya untuk Chelsea dalam kemenangan kandang 4-0 melawan Manchester United. Pada tanggal 30 Oktober, setelah kemenangan 2-0 melawan Southampton di St Mary, ia adalah salah satu dari empat pemain outfield untuk bermain setiap menit dari sepuluh pertandingan pertama.

Leave a Reply

%d bloggers like this: