Perjuangan Neymar di Barcelona

Perjuangan Neymar di Barcelona
Saat Neymar datang ke Barcelona tentu menyisakan beberapa kritikan pedis. Dimana tidak ada pihak yang membelanya, di musim ke empat pertandingan ini.

Pada 2013-14, kampanye debutnya, ia bermain 41 pertandingan, dengan 15 gol dan 11 assist. Dalam dua musim berikutnya, dia sepenuhnya dibenarkan semua hype yang mengelilinginya. Pada 2014-15 ia bermain 51 pertandingan, dengan 39 gol dan tujuh assist, diikuti oleh 49 game dengan 31 gol dan 20 assist terakhir kali.

Apakah ia selalu mengharapkan bantuan dari Lionel Messi? Atau dia siap untuk menjadi pemain terbaik di dunia? Pada pertandingan ini semuanya akan dibuktikan. Dimana sejauh ini ia telah bermain 26 kali, kontribusi 13 assist dan hanya sembilan gol.

Fernando Kallas, seorang wartawan Brasil dengan harian olahraga Spanyol AS, melaporkan bahwa dalam kemenangan Rabu 2-1 melawan Atletico Madrid di Copa del Rey, Luis Suarez berteriak Neymar, menyerukan komitmen yang lebih di lapangan.

“Yang mencolok saat ini adalah sikap apatis, hampir ketidaktertarikan, bahwa Neymar tampaknya menunjukkan,” kata Kallas.

“Hal ini mengingatkan orang dari Ronaldinho dan Romario, yang di sini di Spanyol meninggalkan kesan bahwa mereka memiliki tanggal kedaluwarsa,” kata Kallas. “Ronaldinho bermain dua musim yang luar biasa untuk Barcelona dan kemudian pergi, dirusak oleh masalah berpesta, dan Romario bermain satu musim yang hebat dan kemudian kembali ke Brasil karena ia ingin bermain kaki-voli – favorit Rio de Janeiro pantai hobi .

“Semua ini telah meninggalkan ketakutan besar di Spanyol. Dalam kasus Neymar, dia sangat aktif di media sosial, dan pertanyaan ini diajukan, apakah kegiatan ekstra kurikuler nya mengambil tol.”

Ketakutan dimengerti, tapi hampir pasti menghadap detail penting. Neymar telah pasti telah dimainkan berlebihan. Selain kurangnya kekuatan di kedalaman sumber serang Barcelona, ​​ada juga penting nya yang luar biasa untuk tim nasional Brasil – seperti yang ditunjukkan oleh fakta bahwa ia belum diizinkan untuk beristirahat dan memiliki liburan musim panas penuh selama bertahun-tahun.

Pada tahun 2011, ia memainkan Copa America di Argentina. Pada tahun 2012, ia sedang bertugas di Olimpiade London. Pada tahun 2013, ia adalah bintang pertunjukan di Piala Konfederasi, yang tidak akan bisa mengulang setahun kemudian di Piala Dunia. Pada 2015, ia memainkan Copa America di Chili, dan tahun lalu ia tampil dalam turnamen sepak bola Olimpiade. Memang, Brasil ingin dia bermain baik di Copa Centenario dan Olimpiade, dan memintanya untuk memberikan tekanan pada Barcelona untuk membebaskan dia untuk dua kompetisi. Bijak, klub mengatakan bahwa itu akan menjadi satu atau yang lain – meskipun mungkin lebih baik jika itu terjadi tidak.

Beberapa mungkin berdalih dan menunjukkan, misalnya, bahwa di 2015 Copa America ia hanya bermain dua pertandingan sebelum dikirim off dan diskors dari sisa kompetisi. Tapi itu tidak hanya kasus pertandingan yang dimainkan. Hal ini juga sepanjang waktu dimasukkan ke dalam mempersiapkan untuk turnamen. Ada pasti harga yang harus dibayar untuk tahun kegiatan non-stop, baik itu fisik atau mental.

Kabar baik untuk kesejahteraan pemain adalah bahwa Brasil tidak memenuhi syarat untuk Piala Konfederasi tahun ini. Chile akan mewakili Amerika Selatan di Rusia bulan Juni ini. Dan untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, Neymar akan dapat menikmati liburan musim panas lengkap.

Biarkan dia menikmati dirinya sendiri. Dia pasti telah menerima dengan baik. Dan kemudian dia bisa datang mendobrak kembali 2017-18, dan melihat di musim Piala Dunia yang mengesankan di Rusia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: