Penjelasan Singkat Dari Gareth Bale Mengenai Perbedaan Premier League dan La Liga

Penjelasan Singkat Dari Gareth Bale Mengenai Perbedaan Premier League dan La Liga

Penjelasan Singkat Dari Gareth Bale Mengenai Perbedaan Premier League dan La Liga
Mungkin banyak juga yang kurang paham apakah itu Premier League dan La Liga. Dan apa juga yang membuatnya menjadi beda. Dengan lugas Gareth Bale pun mengungkapkan bahwa perbedaan antara La Liga Spanyol dengan Premier League. Menurutnya gaya bermain di La Liga lebih mengutamakan sisi teknik sedangkan Premier League tidak. Pemain timnas Wales itu pernah merasakan ketatnya persaingan di Premier League dari 2006 hingga 2013. Dalam periode tersebut, Bale memperkuat dua klub, yakni Southampton dan Tottenham Hotspur. Hal inilah yang membuat semua pemain tampak terkuras tenaganya pada saat mengikuti Premier League. Belum lagi tingkat cedera yang lebih tinggi dapat terjadi di Premier League.

Dan pada akhirnya untuk musim panas 2013, Gareth Bale memutuskan hengkang dari Tottenham dan menerima pinangan dari Real Madrid. Dia ditebus Madrid dengan banderol yang mencapai 101 juta euro (Rp 1,42 triliun). Sungguh harga yang cukup fantastis bagi seorang pemain se kelas Gareth Bale.

“Menurut saya pada saat kita bermain di kompetisi La Liga itu lebih mengutamakan sisi teknik dibanding Premier League. Di sini banyak operan satu sentuhan dan umpan jarak pendek. Hal ini membuat saya menjadi lebih baik saat bermain di area sempit. Bermain dengan pemain-pemain terbaik dan pelatih yang hebat membuat Anda berkembang. Zidane adalah pelatih yang mengerti sepak bola di Spanyol dan Eropa. Dia mengerti Real Madrid luar dan dalam,” penjelasan Gareth Bale.

Menurut catatan yang ada sejak begabung dengan Real Madrid, Gareth Bale telah mempersembahkan 56 gol dan juga 58 assist. Pria berusia 27 tahun ini juga mempersembahkan dua gelar Liga Champions, serta masing-masing satu trofi Copa del Rey, Piala Dunia Antarklub, serta Piala Super Eropa.

Leave a Reply

%d bloggers like this: