Pemain Andalan Liverpool Absen Tanding Disebabkan Cedera

Pemain Andalan Liverpool Absen Tanding Disebabkan Cedera

Pemain Andalan Liverpool Absen Tanding Disebabkan Cedera
Kabar buruk bagi tim Liverpool terjadi menjelang pertandingan akbar Premier League. Hal itu disebabkan karena sang gelandang penyerang andalan Liverpool dikabarkan tidak dapat mengikuti pertandingan tim nya melawan Burnley yang akan berlangsung pada hari Minggu tanggal 12 Maret 2017 waktu setempat. Sang gelandang Robert Firmino dikabarkan mengalami cedera otot pada saat Liverpool berhadapan dengan Arsenal. Dimana Liverpool menang 3-1 yang diadakan pada hari Sabtu 4 Maret 2017. Tentunya ini bukan hal yang menyenangkan bagi Liverpool karena sang andalan tidak dapat mengikuti perhelatan tersebut.

Dengan kondisi Robert Firmino yang sedang mengalami cedera maka sang pelatih Liverpool, Juergen Klopp dipastikan akan segera mempersiapkan siapa yang layak menggantikan posisi Robert Firmino agar kondisi tim tidak timpang akibat sang penyerang andalan tidak dapat berpartisipasi dalam laga yang direncanakan akan digelar pada hari Minggu di Anfield.

“Roberto Firmino tidak dapat mengikuti kegiatan latihan bersama tim setelah dirinya menderita sakit pasca-laga kontra Arsenal. Kami harus menunggu untuk memastikan situasinya,” kata Klopp.

Dengan adanya kabar tersebut tentu sudah membuat Juergen Klopp pening. Sebab, Firmino adalah salah satu pemain andalannya. Terakhir, Firmino mencetak satu gol dan satu assist saat laga melawan Arsenal. Firmino mencetak sembilan gol di Premier League musim ini. Berdasarkan data dari Transfermarkt, golnya berperan pada rasio kemenangan Liverpool.Enam dari tujuh laga di mana Firmino mencetak gol berakhir untuk kemenangan bagi tim asal Merseyside tersebut.

Juergen Klopp pun memastikan belum bisa memasang Jordan Henderson dan Daniel Sturridge, juga karena alasan cedera. Henderson mengalami cedera kaki, sementara Sturridge bermasalah pada pinggangnya. Kondisi tim yang pemain andalan banyak mengalami halangan untuk ikut bermain jelas menambah beban sang pelatih. Kemungkinan sudah bisa kembali mengandalkan Dejan Lovren di lini belakang. Lovren absen selama bulan Februari akibat cedera lutut. Dia sudah masuk skuat melawan Arsenal meski tidak bermain.

Leave a Reply

%d bloggers like this: