Para Pemain Muda Chelsea Yang Belum Mendapat Kesempatan Untuk Turun Tanding – Gary Neville

Para Pemain Muda Chelsea Yang Belum Mendapat Kesempatan Untuk Turun Tanding - Gary Neville

Para Pemain Muda Chelsea Yang Belum Mendapat Kesempatan Untuk Turun Tanding - Gary Neville
Kadang memiliki banyak pemain muda dan belum memiliki pengalaman yang banyak membuat seorang pelatih ataupun manajer enggan untuk menurunkan mereka pemain pemain muda turut serta berlaga di lapangan hijau. Mereka pun tak jarang mendapat perlakuan sedikit berbeda dengan para senior terlebih untuk senior yang telah memiliki jam terbang yang banyak dan juga segudang prestasi. Hal ini pun diungkapkan oleh Gary Neville dimana dirinya mengaku tidak terkesan dengan cara Chelsea mengembangkan para pemain muda mereka.

Diketahui bahwa The Blues sudah menginvestasikan dana jutaan poundsterling untuk menjalankan akademi mereka di beberapa dekade terakhir. Dan mereka diganjar dengan memenangkan lima dari tujuh ajang FA Youth Cups. Namun demikian, pemain terakhir yang lulus dari akademi dan mampu menjadi bagian penting dari tim utama adalah John Terry. Sementara untuk pemain lainnya seperti Ruben Loftus-Cheek sulit untuk mendapatkan kesempatan bermain di musim kompetisi kali ini. Mungkin ini disebabkan karena daya saing pemain yang cukup tinggi dan juga standard pemain yang telah berubah setiap waktunya.

Diketahui bahwa Chelsea sendiri hanya mampu bermain imbang 1-1 pada saat berhadapan dengan Manchester City di leg pertama final Youth Cup. Dan Neville kemudian mengkritik bagaimana Chelsea tak memanfaatkan para pemain muda mereka dengan maksimal. Mungkin Chelsea masih membutuhkan waktu untuk menguji kemampuan pemain mudanya. Sehingga masih menunggu waktu yang tepat untuk menurunkan mereka ke ajang pertarungan yang sesungguhnya.

“Para pemain muda itu memiliki talenta muda terbaik Inggris selama beberapa tahun belakangan, namun mereka tak punya nyali untuk menggunakannya!! Sia-sia!!” tulis Neville di Twitter.

Sebagai tambahan informasi kita ketahui bahwa Leg kedua final FA Youth Cup musim ini akan dimainkan pekan depan. Mungkin pihak Chelsea telah berubah pikiran dengan menurunkan pemain mudanya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: