Oliver Khan Volcano Dari Jerman

Oliver Khan Volcano dari Jerman

Oliver Khan Volcano dari Jerman
Oliver Kahn Rolf lahir 15 Juni 1969 adalah mantan kiper sepak bola Jerman. Dia memulai karirnya di tim SMP Karlsruher SC pada tahun 1975. Dua belas tahun kemudian, Kahn membuat pertandingan debutnya di skuad profesional. Pada tahun 1994, ia dipindahkan ke Bayern Munich untuk biaya dari DM4.6 juta, di mana ia bermain sampai akhir karirnya pada tahun 2008. Kehadirannya sesuai dengan kebutuhan tim dan gaya agresif membuatnya mendapatkan julukan seperti Der Titan atau yang berarti Gunung (Vol-kahn-o) dari para fans nya.

Kahn awalnya bagi tim nasional Jerman adalah sebagai back-up untuk Piala Dunia FIFA 1994 namun ia membuat penampilan internasional pertama pada tanggal 23 Juni 1995 di kemenangan 2-1 melawan Swiss, dua bulan setelah pulih dari cedera ligamen nya. Seiring dengan Oliver Reck, Kahn adalah kiper cadangan dari skuad, yang memenangkan Kejuaraan 1996 Eropa UEFA Football di Inggris. Ia menghabiskan Piala Dunia FIFA 1998 di Perancis di bangku, dan itu tidak sampai Andreas Köpke mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir turnamen yang Kahn menjadi kiper mulai. Dua tahun setelah tahun 2000 Football Championship Eropa UEFA, di mana juara bertahan Jerman tersingkir memalukan di babak penyisihan grup, Kahn menerima kapten skuad, berhasil striker Oliver Bierhoff.

Kahn mengalami salah satu penampilan terburuk dalam karir internasionalnya melawan Inggris di Munich pada tahun 2001. Jerman yang disukai untuk menang karena mereka telah mengalahkan Inggris 1-0 pada tahun 2000 di Stadion Wembley. Namun, mereka diarahkan 5-1, termasuk hat-trick oleh Michael Owen. Meski kalah, Jerman lolos ke Piala Dunia setelah menang playoff melawan Ukraina, dan Kahn tetap sebagai nomor satu Jerman untuk Piala mendatang. Kahn bernama kiper terbaik di dunia oleh IFFHS untuk kedua kalinya dalam karirnya.

Meskipun harapan yang relatif rendah Jerman ketika untuk Piala Dunia FIFA 2002, tim maju ke final; Kahn hanya kebobolan tiga gol dalam perjalanan kompetisi, dua di antaranya berada di Final. Bermain pertandingan final dengan ligamen sobek di jari manis kanannya, Kahn kebobolan gol pertama oleh meraba-raba sebuah rebound tembakan dari Rivaldo ke kaki striker Ronaldo di menit ke-67. Setelah pertandingan usai dengan Brazil sebagai juara baru, ia berdiri sendirian dan kecewa dalam tujuannya namun ia menolak untuk menyalahkan cedera untuk kesalahannya.

FIFA Technical Study Group diberikan kepadanya dengan Lev Yashin Award untuk kiper terbaik turnamen, dan menjadi kiper pertama dalam sejarah untuk memenangkan Golden Ball untuk kinerja individu terbaik. Dia juga menjadi kiper Jerman lebih dulu untuk menjaga lima clean sheet dalam turnamen Piala Dunia. Kahn dipertahankan nomor satu spot untuk Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2004, tapi Jerman sekali lagi tersingkir di babak penyisihan grup. Oliver Kahn menyerah kapten untuk Michael Ballack setelah turnamen.

Manajer baru Jerman Jürgen Klinsmann, yang menggantikan Rudi Voller, mengadopsi strategi memutar nomor satu antara Kahn dan pesaing lamanya, Jens Lehmann dari Arsenal, untuk merangsang persaingan antara keduanya. Pada tanggal 7 April 2006, setelah dua tahun sengketa untuk posisi Klinsmann mengumumkan Lehmann adalah kiper pilihan pertama untuk Piala Dunia 2006. Kahn memutuskan untuk tinggal di sebagai cadangan untuk kompetisi; meskipun sengit pertempuran pra-turnamen mereka untuk peran awal Jerman, Kahn secara terbuka menerima keputusan Klinsmann. Kahn dan Lehmann memeluk dan berjabat tangan sebagai mantan kata Ditawarkan dorongan sebelum adu penalti perempat final melawan Argentina. Dalam konferensi pasca pertandingan, Kahn publik memuji Lehmann untuk dua penalti yang menentukan menghemat.

Setelah Jerman tersingkir di semi-final oleh Italia, Kahn diberikan awal untuk tempat ketiga play-off diselenggarakan pada tanggal 8 Juli 2006, yang Jerman menang 3-1 melawan Portugal. Dalam apa yang penampilan internasional terakhirnya untuk Jerman, ia juga menerima kapten tim tanpa adanya Michael Ballack yang cedera. Meski dibayangi kinerja memenangkan permainan Bastian Schweinsteiger di pertandingan, Kahn bermain dengan standar yang tinggi, sambil melepaskan beberapa menghemat. Kahn dibelokkan tembakan oleh maju Portugis Pauleta setelah ia mengalahkan pertahanan Jerman, dan kemudian menyelamatkan tembakan Deco ini terbuat dari hanya di dalam area penalti. Setelah pertandingan, Oliver Kahn mengumumkan pensiun dari Tim Nasional Jerman. Sepanjang karir internasionalnya ia mendapatkan 86 caps untuk Jerman, termasuk 49 sebagai kapten tim. Dia tidak pernah memenangkan Piala Dunia, tapi selesai sebagai runner-up pada tahun 2002 dan ketiga pada tahun 2006.

Leave a Reply

%d bloggers like this: