Ola Aina berusaha keras untuk Chelsea

Ola Aina berusaha keras untuk tim Chelsea

Ola Aina berusaha keras untuk tim Chelsea

Temitayo Olufisayo Olaoluwa Aina (lahir Oktober 1996 8) adalah pemain sepak bola Inggris yang bermain untuk klub Inggris Chelsea dan Inggris U20 sebagai bek kanan.

Ola Aina ditandatangani untuk Chelsea sebagai pemain dengan usia dibawah 11 tahun dan membuat debutnya di tahun 2012-13 dan melanjutkan untuk memulai karier sepak bolanya dari semi-final dan final Piala FA Youth. Dalam karir masa mudanya, Aina juga telah mewakili Chelsea di bawah 18 tahun, tingkat bawah-19s, dan di bawah-21. Pada tanggal 19 Juli 2014, Aina membuat debut pertama timnya di pra-musim persahabatan melawan AFC Wimbledon, setelah cedera Todd Kane. Aina mulai pertandingan dan digantikan setelah setengah-waktu untuk Ivanović dan membawa kemenangan untuk Chelsea 3-2.

Sebelum musim 2015-16, ia termasuk di dalam tim untuk melakukan tur pra-musim, bermain dalam tiga pertandingan di Piala Champions Internasional. Setelah tampil mengesankan, manajer Chelsea Jose Mourinho, Aina masuk dalam skuad tim untuk kampanye. Meskipun ia menghabiskan seluruh musim penuh waktu pelatihan dengan tim pertama, Aina terus dengan perannya dalam U-21 dan U-19s. Pada tanggal 23 September 2015, Aina termasuk dalam skuad pertandingan terhadap Walsall di babak keempat Piala Liga, meskipun ia adalah pemain pengganti yang tidak terpakai.

Pada tanggal 6 Juli 2016, Aina menandatangani kontrak baru untuk empat-tahun , hal ini mengakhiri rumor tentang dirinya yang dikabarkan telah meninggalkan London. Setelah menandatangani kontrak baru, Aina termasuk dalam skuad perjalanan ke Austria dan Amerika Serikat. Aina melanjutkan untuk bermain enam pertandingan pra-musim. Pada tanggal 23 Agustus 2016, Aina diberi kesempatan untuk debut di permainan yang lebih profesional oleh manajer Antonio Conte yang mana membuahkan kemenangan 3-2 atas Bristol Rovers di Piala EFL, dia digantikan oleh John Terry di menit ke-77. Pada tanggal 15 Oktober 2016, Aina membuat debut Premier League dengan kemenangan 3-0 atas juara bertahan Leicester City, menggantikan pencetak gol Victor Moses di menit ke-82.

Leave a Reply

%d bloggers like this: