Nuno Paulo Atau Biasa Dikenal Dengan Sao Paulo Sang Manajer Porto

Nuno Paulo Atau Biasa Dikenal Dengan Sao Paulo Sang Manajer Porto

Nuno Paulo Atau Biasa Dikenal Dengan Sao Paulo Sang Manajer Porto
Nuno Herlander Simoes Sao Paulo lahir 25 Januari 1974, yang dikenal hanya sebagai Nuno sebagai pemain, adalah pensiunan pemain sepak bola Portugal yang bermain sebagai penjaga gawang, dan manajer saat FC Porto .

Selama karirnya ia pertama kali membuat nama untuk dirinya sendiri di Spanyol, bermain untuk tiga tim dalam lima tahun. Dia kemudian mewakili Porto di negaranya, meskipun dengan sedikit halangan dan dirinya juga bermain secara profesional di Rusia.

Nuno adalah bagian dari skuad Portugal di Euro 2008, tetapi tidak pernah memenangkan topi untuk tim nasional. Pada tahun 2012, ia menjadi seorang manajer, yang mengarah Rio Ave untuk kedua final piala domestik pada tahun 2014 sebelum mengambil kendali di Valencia.

Pada 21 Juni 2010, Porto mengumumkan kontrak Nuno ini tidak akan diperpanjang. Pemain berusia 36 tahun itu mengatakan ia akan selalu mendukung Porto sambil berlalu. Setelah pensiun, ia bergabung kembali dengan mantan manajer Porto Jesualdo Ferreira, pindah ke Malaga CF sebagai pelatih kiper pasangan ditandatangani untuk Panathinaikos FC pada bulan November 2010.

Pada bulan Mei 2012, Rio Ave FC memecat manajer Carlos Brito dan mengumumkan penunjukan Espirito Santo. Pada musim kedua ia memenuhi syarat tim untuk final kedua Piala Portugal dan Piala Liga juga membawanya ke Liga Europa UEFA untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Sao Paulo menandatangani kontrak satu tahun dengan Valencia CF di La Liga pada tanggal 4 Juli 2014, menggantikan Juan Antonio Pizzi. Pada tanggal 12 Januari 2015, ia setuju untuk perpanjangan dan membuatnya tetap di klub hingga 2018 dan dia akhirnya menyebabkan ke tempat keempat di tahun pertama, highlights termasuk kemenangan 2-1 atas Real Madrid dan 2-2 imbang melawan lawan yang sama. Sao Paulo mengundurkan diri pada tanggal 29 November 2015, menyusul 0-1 pergi untuk mengalahkan Sevilla FC.

Pada 1 Juni 2016, Sao Paulo menandatangani kontrak dua tahun dengan Porto, menggantikan mantan pelatih kepala Jose Peseiro.

Leave a Reply

%d bloggers like this: