Menilik Sosok Aleix Garcia – Gelandang Manchester City

Menilik Sosok Aleix Garcia - Gelandang Manchester City

Menilik Sosok Aleix Garcia - Gelandang Manchester City
Salah satu pemain Manchester City yang sedang naik daun adalah Aleix Garcia Serrano. Pria kelahiran 28 Juni 1997 ini adalah seorang pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain untuk klub Manchester City sebagai gelandang bertahan.

Lahir di kota Ulldecona, Tarragona, Catalonia, Aleix Garcia bergabung dengan klub muda Villarreal CF pada tahun 2005, saat berusia delapan tahun setelah keluar bergabung di CF Ulldecona. Dia membuat debut seniornya dengan cadangan di Segunda Divisi B pada tanggal 26 April 2014 pada saat dirinya masih berusia 16 tahun, datang sebagai pengganti yang akhirnya mencapai nilai 1-0 jauh menang melawan CF Badalona.

Aleix Garcia tampil untuk tim C di musim 2014-15, dirinya juga muncul untuk sisi B dalam kampanye yang sama. Dia membuat timnya pertama pada saat berada di La Liga. Sebagai debutnya pada tanggal 23 Mei 2015, menggantikan Antonio Rukavina pada hilangnya 4-0 di Athletic Bilbao.

Seperti yang kita ketahui bahwa pada tanggal 27 Agustus 2015, Aleix Garcia pertama kali merasakan pertarungan di Premier League dengan berada di skuad Manchester City. Dirinya telah dipilih oleh manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. Pertarungan ini adalah Manchester City berhadapan dengan Chelsea yang digelar pada 21 Februari 2016 di babak kelima Piala FA.

Aleix Garcia membuat penampilan pertama dirinya pada gelaran Premier League tanggal 17 September 2016, dimana dia masuk bergabung dalam pertandingan pada menit ke-75 sebagai pemain pengganti dalam kemenangan kandang 4-0 melawan Bournemouth. Pada tanggal 21 September, ia mulai dalam pertandingan Piala EFL melawan Swansea City, mencetak gol pertamanya bagi klub dalam kemenangan 2-1. Dia selanjutnya mulai sebulan kemudian pada tanggal 26 Oktober, dalam pertandingan Piala EFL lain, kehilangan 1-0 untuk Manchester United. Sampai saat ini diketahui bahwa Aleix Garcia memiliki skill yang semakin baik dan tetap berada di skuad Manchester City.

Leave a Reply

%d bloggers like this: