Mengenal Lebih Dekat Sosok Hector Bellerin Bek Kanan Arsenal

Mengenal Lebih Dekat Sosok Hector Bellerin Bek Kanan Arsenal

Mengenal Lebih Dekat Sosok Hector Bellerin Bek Kanan Arsenal
Kebanyakan dari penggemar sepak bola mungkin kurang mengenal sosok bek kanan Arsenal. Sepak terjang seorang Hector belakangan ini mendapat pengakuan dari beberapa kalangan atas sebagai pemain yang memiliki kemampuan yang patut diperhatikan. Kelincahannya dalam mengolah bola selalu mengikuti semua mata untuk tetap tertuju pada sosok yang lincah tersebut.

Sekilas tentang seorang Hector Bellerin akan kita bahas disini. Dikenal dengan nama Hector Bellerin Moruno lahir pada tanggal 19 Maret 1995 adalah seorang pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain sebagai bek kanan untuk klub Inggris Arsenal dan tim nasional Spanyol. Bellerin memulai karirnya sebagai pemain sayap menyerang untuk FC Barcelona, dan kredit pembangunan sebagai bek kanan sukses Steve Bould setibanya di Arsenal pada musim panas 2011. Kemampuan Bellerin yang patut kita akui adalah kecepatan speedy nya, dribbling terampil dan bola crossing juga telah membantu dalam menciptakan peluang. Pada tanggal 21 November 2016, ia menandatangani kontrak jangka panjang yang mengikat dia untuk klub sampai 2022.

Bellerin bermain internasional untuk Spanyol dari bawah-16 ke bawah-21 tingkat, membuat debut seniornya pada tahun 2016 dan dipilih untuk Kejuaraan Eropa tahun ini.

Setelah mencapai semi-final Kejuaraan Eropa 2013 dengan tim U-19, Bellerin melakukan debut untuk di bawah-21 tim Albert Celades pada 30 Maret 2015, bermain 90 menit penuh dari laga persahabatan 4-0 atas Belarus di Leon.

Pada tanggal 29 Mei 2016, setelah ditunjuk sebagai pemain stand-by untuk Kejuaraan Eropa tahun ini, Bellerin melakukan debut untuk skuad penuh dengan memulai dalam kemenangan 3-1 melawan Bosnia dan Herzegovina di AFG Arena di St. Gallen, Swiss. Dua hari kemudian, ia dipilih untuk skuad final setelah Dani Carvajal menarik diri karena cedera. Dia tidak terpakai karena mereka mencapai 16.

Leave a Reply

%d bloggers like this: