Luis Fabiano Pencetak Gol Produktif abad 21 Brasil

Luis Fabiano Pencetak Gol yang Produktif

Luis Fabiano Pencetak Gol yang Produktif
Luis Fabiano Clemente (lahir 8 November 1980), umumnya dikenal sebagai Luis Fabiano, adalah seorang profesional Brasil pemain sepak bola yang bermain sebagai striker untuk Vasco da Gama .

Dia adalah pencetak gol produktif dan peringkat Brasil tertinggi kedua-mencetak dari abad ke-21, menurut International Federation of Football History & Statistics. Luis Fabiano menikmati sukses besar selama berada di klub Brasil Sao Paulo , dengan masa mengecewakan di klub Prancis Rennes. Kekuatan mengendalikan bola, finishing yang akurat dan kecepatan membuatnya bagian penting dari sisi semi-final 2004 Copa Libertadores de America .

Luis Fabiano melakukan debut untuk Brasil pada 11 Juni 2003 di pertandingan persahabatan melawan Nigeria , menandai debut internasional dengan tujuan mencetak gol terbanyak. Dia juga termasuk dalam skuad Brasil untuk 2003 Piala Konfederasi FIFA , tapi tidak membuat penampilan apapun.

Pada tahun 2004 ia memenangkan 2004 Copa America dengan Brazil, di mana ia mulai di semua lima pertandingan bersama striker Adriano . Dengan kondisi tim yang buruk di Eropa dengan Porto dan Sevilla, bagaimanapun, dia tidak membuat penampilan internasional lebih lanjut untuk lebih dari tiga tahun. Dia akhirnya dipanggil kembali ke tim nasional pada bulan November 2007 untuk 2010 kualifikasi Piala Dunia FIFA pertandingan. Pada tanggal 19 November 2008, ia mencetak hat-trick pertamanya di pertandingan persahabatan melawan Portugal di Brasilia . Pertandingan berakhir dengan kemenangan 6-2 untuk Brasil.

Pada tanggal 28 Juni 2009, Luis Fabiano mencetak dua gol di Piala Konfederasi FIFA 2009 dan menang melawan Amerika Serikat . Ia memenangkan sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak turnamen dengan lima gol.

Luis Fabiano mencetak gol internasional pertamanya dalam sembilan bulan dengan kekuatan kaki kanannya saat melawan Pantai Gading pada tanggal 20 Juni 2010 di Piala Dunia 2010 . Dengan gol kedua, yang ia lakukan setelah bola menyentuh tangannya pada dua kesempatan. Akhirnya gol ketiganya terjadi saat kompetisi melawan Chile di babak 16 pada tanggal 29 Juni 2010, Brazil menang 3-0. Pada tanggal 11 September 2012, Luis Fabiano dipanggil untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 2010 oleh pelatih Mano Menezes untuk SuperClasico de las Americas pertandingan melawan saingan nasional Argentina , yang masing masing diadakan di Brazil dan Argentina.

Leave a Reply

%d bloggers like this: