Liverpool Akan Berhadapadan Dengan AFC Bournemouth Rabu Ini

Liverpool Akan Berhadapadan Dengan AFC Bournemouth Rabu Ini

Liverpool Akan Berhadapadan Dengan AFC Bournemouth Rabu Ini
Pada akhirnya terjadilah kesempatan dimana Liverpool akan berhadapan dengan AFC Bournemouth di Stadion Anfield pada laga pekan ke-31 Premier League, Rabu (5/4/2017). Memiliki torehan bagus saat bermain di Anfield, The Reds berpeluang memetik tiga poin. Liverpool perlahan kembali menemukan performa terbaiknya. Philippe Coutinho dan kawan-kawan berhasil meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam empat laga terakhir di Premier League.

Pasukan Merah juga tak terkalahkan dalam lima pertandingan sebelumnya di Stadion Anfield. Teranyar, Liverpool berhasil melumat Everton dengan skor 3-1 pada 1 April 2017. Hasil positif itu membuat Liverpool terus mengamankan peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 59. Mereka terpaut 10 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Berhadapan dengan Bournemouth di Stadion Anfield, Liverpool memiliki kans merengkuh tiga angka. Sebab, mereka berhasil meraih kemenangan dalam empat laga kandang terakhir kontra Bournemouth, dengan mencetak 10 gol dan hanya dua kali kebobolan.

“Seperti yang saya katakan bahwa ini semua bukan mengenai bagaimana kami bisa memainkan sepak bola yang sempurna. Sekarang kami bermain untuk meraih hasil. Hal pertama yang saya pikirkan adalah bagaimana kami bisa menahan Bournemouth. Bukan bagaimana kami bisa menciptakan 27 peluang. Sebab saya tahu kami bisa, mungkin bukan 27 peluang, namun kami dapat dan akan menciptakan peluang jika kami benar-benar kuat dan terorganisir dengan baik, sangat terorganisir dalam bertahan,” jelas Klopp.

Namun seperti yang kita ketahui bahwa Liverpool wajib mewaspadai Bournemouth. Sebab, klub asuhan Eddie Howe itu tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir di Premier League, dengan rincian dua kemenangan dan dua hasil imbang. Hasil imbang yang didapat Bournemouth adalah ketika bermain 1-1 kontra Manchester United di Old Trafford, 4 Maret 2017. Mendulang delapan poin dari empat laga membuat Bournemouth kini menempati posisi 14 di klasemen dengan 34 poin.

Selain itu, The Cherries juga mampu mengalahkan Liverpool dengan skor 4-3 pada pertemuan terakhir di Vitality Stadium, 4 Desember 2016. Padahal, saat itu Bournemouth sempat tertinggal 1-3 dari The Reds.

“Liverpool akan menjadi laga yang benar-benar sulit buat kami. Kami menghormati mereka dan manajer mereka. Kami tidak meraih apapun dalam beberapa pertandingan terakhir kontra Liverpool. Pertandingan kandang melawan Liverpool bisa dibilang permainan paling menonjol kami pada musim ini, namun itu tidak ada relevansinya sekarang. Ini adalah laga baru,”kata Eddie Howe.

Bournemouth tak diperkuat Callum Wilson, Adam Federici, dan Andrew Surman yang mengalami cedera, serta Tyrone Mings yang harus menjalani sanksi hukuman. Sementara itu, Liverpool kehilangan sejumlah pemain pentingnya yang masih cedera yakni Danny Ings, Ovie Ejaria, Adam Lallana, Jordan Henderson, Daniel Sturridge, dan Sadio Mane.

Leave a Reply

%d bloggers like this: