Liga Champions Adalah Fokus Dari Barcelona Dibandingkan La Liga

Liga Champions Adalah Fokus Dari Barcelona Dibandingkan La Liga

Liga Champions Adalah Fokus Dari Barcelona Dibandingkan La Liga
Bagi tim sekaliber Barcelona kekalahan bukanlah hal yang menyedihkan. Seperti kondisi dimana Barcelona mengalami kekalahan 0-2 pada saat berhadapan dengan Malaga pada laga lanjutan La Liga, di La Rosaleda, Sabtu (8/4/2017), kembali memunculkan pertanyaan mengenai ambisi La Blaugrana meraih trofi kompetisi tersebut. Bahkan, ada anggapan, Barcelona memang tidak niat meraih gelar La Liga pada musim ini.

Kita ketahui bahwa Barcelona tercatat merupakan juara bertahan La Liga. Skuat asuhan Luis Enrique itu meraih gelar La Liga selama dua musim beruntun, yakni 2014-2015 dan 2015-2016. Pada musim 2016-2017, Barcelona dan Real Madrid sempat bersaing ketat di papan atas klasemen sementara La Liga. Namun, beberapa pengamat sepak bola Spanyol memprediksi peluang Barcelona mempertahankan gelar tertutup setelah kalah dari Malaga.

Dan sampai pada pekan ke-31, Barcelona berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan perolehan poin 69 dari 31 pertandingan, terpaut tiga angka dari Real Madrid di posisi pertama yang baru memainkan 30 laga. Penilaian sama pun sempat diungkapkan mantan pemain Barcelona, Sandro Ramirez. Menurut dia, Barcelona saat ini tidak berambisi meraih gelar La Liga lantaran ingin fokus terhadap ajang Liga Champions. Pendapat ini terlontar karena kondisi Barcelona yang tidak terlalu fokus untuk mempertahankan gelarnya di La Liga.

Namun patut disayangkan karena kekalahan melawan Malaga justru membuat Barcelona dihadapkan masalah pelik karena Neymar terancam absen pada laga El Clasico melawan Real Madrid, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017). Neymar mendapat kartu merah saat menghadapi Malaga.

Jika nantinya kalah melawan Real Madrid, tentu suporter Barcelona akan bereaksi keras terhadap permainan Lionel Messi dan kawan-kawan. Belum lagi jika hasil laga perempat final Liga Champions melawan Juventus, di Juventus Stadium, Rabu (12/4/2017), tidak sesuai harapan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: