Kurt Zouma si penjaga Lini Tengah Chelsea

Kurt Zouma si penjaga Lini Tengah Chelsea

Kurt Zouma si penjaga Lini Tengah Chelsea
Kurt Happy Zouma ( 27 Oktober 1994) adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Inggris Chelsea.

Dia Memulai karirnya di Saint-Étienne, membuat debut profesional berusia 16. Zouma memenangkan Coupe de la Ligue pada tahun 2013, dan bergabung dengan Chelsea dengan nilai £ 12 juta pada 31 Januari 2014. Chelsea sempat meminjamkannya kembali ke klub pertamanya untuk sisa musim di tahun 2013-2014, dan dalam pertandingan penuh pertama di Inggris, Zouma membantu Chelsea memenangkan Piala Liga dan Liga Premier.

Zouma telah mewakili Perancis di tingkat pemuda, hingga U-21. Dia membuat debut senior internasional melawan Denmark pada 29 Maret 2015.

Lahir di Lyon, Zouma memulai karirnya pada usia sembilan tahun di Vaulx-en-Velin sampai dia  berusia 15 tahun. Dia bermain sebagai pemain sayap kanan dan juga kemudian sebagai striker sebelum beralih ke posisinya saat ini bek.

Pada tanggal 24 September, Zouma  mempersembahkan permainannya yang pertama untuk Chelsea, mencetak gol dan membuat kemenangan 2-1 melawan Bolton Wanderers di babak ketiga Piala Liga. Ia membuat  Chelsea dikedudukan kedua dan permainan di UEFA Champions League pertama pada 21 Oktober melawan Maribor, membantu timnya dengan meraih kemenangan 6-0. Dia membuat debut Premier League sebagai pengganti Willian di penambahan waktu dengan hasil  imbang 1-1 melawan Manchester United di Old Trafford pada tanggal 26 Oktober 2014.

Pada 4 Januari 2015 , Zouma mencetak gol ketiga bagi Chelsea dalam kemenangan 3-0 atas Watford di Piala FA. Enam hari kemudian, ia mulai di Liga Premier untuk pertama kalinya, bermitra dengan John Terry di tempat Gary Cahill  dan membuat kemenangan kandang sendiri 2-0 atas Newcastle United, yang menempatkan Chelsea kembali ke tempat pertama dalam kelompok liga .

Dengan penangguhan Nemanja Matic  dan John Obi Mikel yang mengalami cedera, Zouma bermain di lini tengah menjaga Chelsea dengan memenangkan Final Piala Liga pada 1 Maret setelah kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur. Pada tanggal 3 Mei, ia tampil sebagai pengganti di lima menit terakhir di tempat Willian  mengalahkan Crystal Palace 1-0 untuk memenangkan gelar liga.

Pada musim panas 2016, Zouma melakukan perjalanan dan dilatih dengan tim pertama selama pra-musim. Chelsea juga menolak tawaran pinjaman dari Schalke 04.

Pada tanggal 24 Oktober 2016, Zouma membuat penampilan kompetitif pertamanya setelah absen selama sembilan bulan, bermain 45 menit untuk sisi U23 Chelsea imbang 2-2 melawan Derby U23.

Leave a Reply

%d bloggers like this: