Kontribusi Gianluigi Buffon Untuk Juventus Patut Diacungi Jempol

Kontribusi Gianluigi Buffon Untuk Juventus Patut Diacungi Jempol

Kontribusi Gianluigi Buffon Untuk Juventus Patut Diacungi Jempol
Pada saat Napoli vs Juventus berhadapan ada satu rekor lagi yang akhirnya disamakan oleh penjaga gawang Juventus yaitu Gianluigi Buffon. Pada saat laga tersebut Buffon berhasil menyamai rekor penampilan yang dibuat oleh Javier Zanetti. Kiper Juventus dan mantan pemain Parma tersebut saat ini hanya di bawah sang pemegang rekor yaitu mantan pemain AC Milan Paolo Maldini.

Pada saat laga melawan Napoli, Buffon bermain penuh. Di laga tersebut Juventus berhasil menahan imbang sang tuan rumah dengan skor 1-1. Penampilan pada saat berhadapan dengan Napoli tersebut merupakan penampilan Buffon yang ke-615. Ini merupakan rekor tersendiri bagi Buffon. Dikarenakan di sepanjang sejarah Seri A, hanya ada satu pemain yang memainkan pertandingan lebih banyak daripada Buffon yaitu Paolo Maldini yang bermain untuk Milan.

Pada saat Buffon mengawali karier profesionalnya bersama AC Parma pada tahun 1995 dan akhirnya ditahun 2001 ia dibeli Juventus. Pada saat itu Juventus harus menjadikan Buffon sebagai kiper termahal di dunia untuk bisa memboyong Buffon ke Turin. Akan tetapi uang dalam jumalh besar yang dikeluarkan Juventus untuk seorang Buffon nampaknay tidak sia-sia. Buffon menjelma menjadi seorang pemain penting bagi Juventus.

Besar bersama Parma melibatkan Buffon dalam 168 pertandingan. Selama berseragam Parma buffon belum pernah sama sekali menjuarai Scudetto. Presetasi tertinggi mereka hanyalah runner-up Seri A. Setelah ia pindah ke Juventus, Buffon berhasil mempersembahkan sembilan Scudetto dan gelar Coppa Italia. Mungkin hampir semua gelar kecuali gelar juara Liga Champion yang belum ia pernah menangi bersama Juventus.

Disaat dirinya berada di tim Italia berbagai prestasi yang diukir oleh Buffon bisa dibilang sangat Spesial. Bersama Italia Buffon berhasil mempersembahkan gelar juara Piala Dunia pada tahun 2006. Ini adalah gelar juara tertinggi bagi seorang pemain sepakbola. Tidak semua pemain hebat pernah merasakan gelar juara tersebut. Dengan sederet prestasi yang Buffon berikan, nampaknya gelar legenda di dalam dunia sepakbola pantas diberikan kepada penjaga gawang Juventus dan timnas Italia tersebut.

Leave a Reply

%d bloggers like this: