Klopp Memberi Perhatian Lebih Atas Kondisi Phisik Pemainnya

Klopp Memberi Perhatian Lebih Atas Kondisi Phisik Pemainnya

Klopp Memberi Perhatian Lebih Atas Kondisi Phisik Pemainnya
Kondisi para pemain tentu mendapat perhatian lebih dari sang manajernya. Demikian juga yang dilakukan oleh Manajer Liverpool Jurgen Klopp saat memberikan penuturan tentang kondisi pemainnya Philippe Coutinho yang dikabarkan sempat mengalami penurunan berat badan karena sakit sebelum menjadi man of the match setelah The Reds dengan memberikan kemenangan 2-1 atas Stoke City pada hari Sabtu (8/4/2017).
Seperti kita ketahui bahwa Philippe Coutinho telah menyumbangkan satu gol kemenangan bagi Liverpool, sementara gol yang lain dicetak oleh Roberto Firmino. Dengan perolehan tiga poin ini membuat tim Liverpool tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara premier League dengan perolehan poin 63 dari 32 pertandingan.

“Philippe Coutinho mengalami penurunan berat badan sebanyak tiga kilogram dalam tiga hari, mungkin beberapa orang akan menyukai hal ini, tetapi ini jelas tidak bagus bagi seorang pesepak bola profesional. Firmino setelah pertandingan terakhir mengalami sedikit masalah di lututnya dan dia sedikit lelah. Mungkin dia seharusnya tampil sejak awal, tetapi kami membiarkannya istirahat dalam latihan selama tiga hari. Jadi, ini adalah ‘sesi latihan’ pertamanya,” penjelasan Jurgen Klopp.

Berdasarkan pada catatan Premier League, sepanjang pertandingan melawan Stoke City, Liverpool telah berhasil melepaskan empat tembakan akurat dari 14 percobaan, dengan penguasaan bola 56 persen, sedangkan Stoke City hanya berhasil menciptakan empat peluang emas dari sembilan upaya.

“Pada permainan di babak pertama tidak bagus dan itu ternyata permainan yang sangat sulit. Kami sadar bahwa kami memiliki masalah hari ini, tetapi Anda harus mengatasi situasi seperti ini. Tentu orang berkata, mengapa kami tidak menggunakan dua pemain Brasil (Coutinho dan Firmino) sejak awal, tetapi Anda dapat melihat 15 menit terakhir kami sudah kelelahan,” ujar Jurgen Klopp.

Leave a Reply

%d bloggers like this: