Keseruan Persiapan Dua Tim Besar Guna Menghadapi Pertempuran Selasa 11 April 2017

Keseruan Persiapan Dua Tim Besar Guna Menghadapi Pertempuran Selasa 11 April 2017

Keseruan Persiapan Dua Tim Besar Guna Menghadapi Pertempuran Selasa 11 April 2017
Akhirnya tiba juga masa dimana Barcelona akan bertandang ke markas Juventus di Juventus Stadium, pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, Selasa (11/4/2017). Meski memiliki memori indah pada final 2015, Barca berbekal tren buruk saat melawat ke Kota Turin.Blaugrana berhasil merengkuh trofi Liga Champions yang kelima setelah membungkam Juventus pada partai final yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, 6 Juni 2015. Saat itu, Los Cules menang dengan skor 3-1.

Berhadapan kembali dengan Juventus membuat tim Barcelona berambisi mengulangi hasil tersebut. Jika sukses meraih kemenangan, langkah El Barca lolos ke semifinal Liga Champions musim ini akan semakin mudah. Sebab, pada leg kedua, giliran mereka yang menjamu I Bianconeri di Camp Nou, 19 April 2017.

Mungkin kendala yang dihadapi adalah mengalahkan Juventus di hadapan pendukungnya sendiri bukan tugas yang mudah. La Vecchia Signora belum pernah menelan kekalahan dari 17 laga kandang terakhir di ajang Liga Champions, dengan rincian 10 kemenangan dan tujuh hasil imbang. Selain itu, Barcelona juga memiliki torehan minor saat bermain di markas Juventus. Dari empat lawatan terakhir, Barca hanya mampu memetik dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

“Kami harus memainkan sepak bola yang bagus, karena angka-angka yang diperlihatkan Juventus sungguh menakjubkan. Juventus berada di level tertinggi dari kisah mereka, dan itu sama artinya dengan berada di perempat final Liga Champions. Apakah mereka lebih baik ketimbang final 2015 ? Mereka tetap sama, mereka memiliki pemain yang pergi, tetapi ada pemain baru yang membuat mereka tetap kuat dan menurut saya, Juventus adalah klub dengan level tertinggi,” kata Luis Enrique.

Sementara itu, Juventus sedang dalam performa terbaik. Setelah bermain imbang 1-1 dan kalah 2-3 dari Napoli, klub asuhan Massimiliano Allegri itu kembali memetik kemenangan dengan mengalahkan ChievoVerona dua gol tanpa balas di Juventus Stadium, Sabtu (8/4/2017).

Kita tahu bahwa Bianconeri memiliki tren apik di Liga Champion musim ini. Juve belum terkalahkan dalam empat laga terakhir. Mereka juga tak kebobolan selama 351 menit di ajang ini. Untuk perrtandingan ini Juventus bisa turun dengan skuat terbaiknya. Mereka hanya tidak diperkuat Marko Pjaca yang masih cedera. Sedangkan Barcelona tak bisa memainkan Aleix Vidal, Rafinha, dan Arda Turan yang mengalami cedera, serta Sergio Busquets yang harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

Leave a Reply

%d bloggers like this: