Kepemilikan AC Milan Yang Baru Adalah Yonghong Li

Kepemilikan AC Milan Yang Baru Adalah Yonghong Li

Kepemilikan AC Milan Yang Baru Adalah Yonghong Li
Bukan isapan jempol jika AC Milan sudah resmi dijual. Pemilik saham mayoritas Milan sebelumnya, Silvio Berlusconi telah menjual kepemilikan sahamnya itu ke konsorsium asal Tiongkok dengan nilai kurang lebih 750 juta euro. Sehingga transisi kepemimpinan di manajemen klub Milan pun sudah berjalan cukup lancar. Yonghong Li sudah resmi menggantikan Silvio Berlusconi dan Marco Fassone ditunjuk untuk menggantikan Adriano Galliani.

Menghadapi masalah sepertin ini Berlusconi kerap mendapatkan kritikan karena dianggap menjadikan Milan sebagai kendaraan politiknya di Italia. Namun tak ada yang bisa membantah bahwa sepanjang 31 tahun kiprahnya di Milan, Berlusconi sudah berhasil mendatangkan banyak sukses. Sementara itu, Galliani adalah sosok yang menjadi tangan kanan Berlusconi dalam mengurusi Milan. Manajer Juventus, Massimiliano Allegri, juga ingin menyampaikan respeknya kepada Berlusconi dan Galliani. Seperti diketahui, Allegri sempat menangani Milan sebelum kemudian dipecat dan ditunjuk Juventus.

Massimiliano Allegri mengucapkan terima kasih karena sudah pernah diberi kepercayaan dan kesempatan untuk bisa sukses di Milan. Ia juga meyakini bahwa sepakbola Italia akan kehilangan sosok Berlusconi dan Galliani. Hal itu disampaikan Allegri dalam konferensi pers jelang pertandingan antara Juventus emlawan Pescara.

“Sebelum memulai, saya ingin berterima kasih kepada Presiden Berlusconi dan juga Galliani. Saya tidak sempat mengucapkannya kemarin. Mereka memberikan saya kesempatan untuk menjadi pelatih dan menang bersama Milan. Sepakbola Italia sudah pasti akan kehilangan mereka. Saya berikan hormat saya kepada Presiden Berlusconi dan Galliani dengan penuh cinta,” kata Allegri pada suatu kesempatan wawancara.

Pemilik dan manajemen baru Milan sudah menegaskan dukungannya terhadap pelatih saat ini yaitu Vincenzo Montella. Kita selalu berharap dengan pergantian pemilik saham ini memberikan pengaruh yang baik bagi kemajuan tim AC Milan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: