Kemungkinan Zlatan Ibrahimovic Pindah ke Klub China

Kemungkinan Zlatan Ibrahimovic Pindah ke Klub China

Kemungkinan Zlatan Ibrahimovic Pindah ke Klub China
Diketahui bahwa Zlatan Ibrahimovic tersebut memilih untuk bergabung ke Manchester United, setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain usai pada akhir musim lalu. Ibrahimovic sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2017. Hal ini juga sudah diprediksikan oleh Robbie Fowler saat melihat perkembangan permainan Zlatan Ibrahimovic. Dimana dirinya dimungkinkan akan melanjutkan kariernya bersama salah satu klub Chinese Super League. Meski begitu, kepindahan Ibra ke China bukan sesuatu yang mengejutkan. Meski didapatkan secara gratis dan kini berusia 35 tahun, Ibrahimovic mampu memperlihatkan jika kemampuannya dalam membobol gawang lawan belum habis. Dia juga berhasil mencetak 26 gol dan tujuh assist dari 39 pertandingan pada musim ini.

Dirinya berhasil menembus 20 gol lebih bersama The Red Devils dan berpeluang untuk mendapatkan kontrak baru. Akan tetapi, hingga saat ini, baik MU ataupun Ibrahimovic masih enggan membahas kontrak tersebut. Jika nantinya tak menemui kata sepakat, klub-klub dari Eropa, Amerika Serikat, hingga China siap menampung Zlatan Ibrahimovic. Bahkan, beberapa klub China siap menawarkan gaji yang menggiurkan kepada mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu.

“Saya tidak akan terkejut jika Zlatan Ibrahimovic memutuskan untuk pergi ke China pada musim panas, namun sebelum dia melakukan hal itu, setiap penyerang harus berterima kasih kepada Ibra. Apa yang dia lakukan selama musim ini adalah hal yang luar biasa,” kata Fowler.

“Selain mampu membuktikan bahwa seorang penyerang tidak harus pensiun pada usia 30, namun dirinya juga mendorong Jose Mourinho untuk melawan gaya kepelatihan baru yang ortodoks,” lanjutnya.

Kesempatan Zlatan Ibrahimovic dinilai gagal menambah pundi-pundi golnya bersama Manchester United saat ditahan 1-1 Bournemouth, pada laga pekan ke-27 Premier League di Old Trafford, Sabtu (4/3/2017). Padahal, Ibra mendapat kesempatan mencetak gol dari titik putih pada menit ke-72.

Leave a Reply

%d bloggers like this: