Kemungkinan Yaya Toure Akan Hengkang Dari Manchester City Dikonfirmasi Oleh Dimitri Seluk

Kemungkinan Yaya Toure Akan Hengkang Dari Manchester City Dikonfirmasi Oleh Dimitri Seluk

Kemungkinan Yaya Toure Akan Hengkang Dari Manchester City Dikonfirmasi Oleh Dimitri Seluk
Perselisihan kadang juga mewarnai harmonisasi suatu tim sepak bola. Sehingga kadang hal itulah yang membuat para pemain keluar masuk tim jika sudah tidak ada kenyamanan dalam dirinya. Hal ini juga sering terjadi antar pemain baik di dalam maupun diluar negeri. Ini juga sedang dialami oleh salah satu pemain Manchester City. Yaya Toure kembali mengisyaratkan bahwa dirinya bakal hengkang dari Manchester City pada musim panas 2017. Hal itu terungkap oleh sang manajernya yaitu Dimitri Seluk.

Beberapa waktu yang lalu Pep Guardiola diketahui pernah menyingkirkan Yaya Toure dari skuatnya akibat komentar miring Seluk. Dan akhirnya Guardiola akhirnya melunak setelah Yaya Toure dan Seluk meminta maaf kepada manajemen klub. Namun Guardiola belum memberi garansi bakal mempertahankan Yaya Toure pada musim 2017-2018. Berbeda dengan gelandang asal Pantai Gading tersebut, Seluk justru mengindikasikan kliennya akan meninggalkan Stadion Etihad pada musim panas nanti.

“Kenapa tidak? Jose Mourinho adalah pelatih yang sangat bagus. Zlatan Ibrahimovic pernah bersama Yaya (Toure) di Barcelona. Saya memahami dua klub ini adalah rival, tetapi itu bukan masalah bagi Yaya atau saya. Itu akan menjadi masalah staf pelatih Manchester City,”penjelasan Seluk.

Berdasarkan data yang ada Yaya Toure saat ini sudah memasuki musim ketujuh bersama Manchester City. Pemain berusia 33 tahun itu hijrah dari Barcelona menuju Stadion Etihad dengan nilai transfer 25,5 juta pounds (Rp 422 miliar) pada Juli 2010. Bersama dengan Manchester City, Yaya Toure pernah memenangi dua trofi Premier League dimana yang adalah satu Piala FA, dua Piala Liga Inggris dan satu lagi adalah piala Community Shield. Informasi tentang masa kontrak mantan gelandang Barcelona tersebut di Stadion Etihad akan berakhir pada musim panas 2017.

Leave a Reply

%d bloggers like this: