Kekecewaan Guardiola Terhadap Manchester City

Kekecewaan Guardiola Terhadap Manchester City

Kekecewaan Guardiola Terhadap Manchester City
Josep Guardiola Pelatih Manchester City akhirnya mengaku kecewa saat mengetahui bahwa timnya hanya bermain imbang 0-0 kontra Stoke City pada laga tunda Premier League, Rabu (8/3/2017) atau Kamis dini hari WIB. Saat ini Guardiola fokus menatap laga Piala FA.

“Mungkin frustasi adalah sebuah kata yang kasar. Kondisi kami saat ini adalah tidak menang dan juga tidak kalah,” kata Guardiola setelah pertandingan selesai dini hari tadi.

“Sudah banyak peluang yang kami ciptakan dibandingkan dengan mereka. Dan kami pun mencoba segala cara dan berjuang sekeras tenaga untuk menang,” tutur pelatih asal Spanyol itu.

Seperti diketahui bahwa pertandingan yang terjadi di Stadion Etihad itu, tuan rumah mendominasi 65 persen penguasaan bola. Namun, dari 12 peluang, hanya ada satu tembakan tepat saran milik Manchester City berbanding dua tembakan titis dari total lima peluang tim tamu. Satu-satunya tembakan langsung dari Manchester City terjadi pada babak pertama dari bek Aleksandar Kolarov. Hanya ada tiga peluang diciptakan Kolarov dkk pada babak pertama.

“Kami merasa tampil lebih baik pada babak kedua,” ucap Guardiola.

Menurut Guardiola, timnya harus terbiasa bermain setiap 3-4 hari sekali. Hanya, lanjut dia, tak mudah bermain di tiga kompetisi berbeda ketika lawan hanya fokus di laga domestik.

“Kini, dalam 2,5 hari ke depan, kami harus bertanding di markas Middlesbrough. Kami harus mempersiapkan diri dari segi mental untuk memenangi laga,” tutur mantan pelatih Barcelona itu. Diketahui bahwa pihak Manchester City akan bertanding di perempat final Piala FA kontra Middlesbrough pada Sabtu (11/3/2017) siang waktu setempat. Sebelumnya, mereka dipaksa memainkan laga ulang

Dengan adanya hasil yang imbang juga membuat Manchester City gagal mengambil alih posisi kedua dari Tottenham Hotspur. Kedua tim sama-sama mengoleksi 56 poin, tetapi pasukan Guardiola kalah selisih gol.

Leave a Reply

%d bloggers like this: