Kehadiran Xavi Dirasa Penting Oleh Camp Nou

Kehadiran Xavi Dirasa Penting Oleh Camp Nou

Kehadiran Xavi Dirasa Penting Oleh Camp Nou
Kondisi kacau akan kekurangan pemain yang dianggap handal tentu akan mempengaruhi sistem permainan dalam bertanding. Hal ini juga menjadi perhatian bagi sesama pengamat bola. Pada setiap pertandingan berlangsung dipastikan akan ada pihak yang cedera dalam menghadapi lawan. Sehingga dibutuhkan kepintaran tim untuk memilih siapa yang pantas berada di tim nya dan siapa yang tidak pantas. Hal inilah yang mempengaruhi adanya transfer pemain. Fabio Capello menyoroti strategi transfer yang dilakukan Barcelona sejak Xavi hengkang dari Camp Nou dua tahun lalu. Menurut mantan pelatih Real Madrid itu, hingga sekarang, Barcelona belum juga bisa menemukan penggantinya.

Namun ternyata Capello juga menilai kalau dalam beberapa tahun terakhir ini Barcelona kalah dari Madrid untuk urusan perekrutan pemain yang tepat.

“Masalah yang dihadapi tim Luis Enrique saat ini adalah lapangan tengah. Mereka memang punya serangan yang luar biasa, tapi di tengah dia tak punya Xavi dimana sejauh ini belum ada pengganti yang memiliki kekuatan yang sepadan belum lagi kondisi yang dialami oleh Iniesta tidak bisa ikut bertanding disebabkan karena cedera. Di sisi lain, Real Madrid telah merekrut beberapa pemain top, juga pilihan yang tepat, sedangkan Barcelona belum melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan.” penjelasan Capello.

Kehadiran Xavi telah memperkuat tim Barcelona pada periode 1998-2015. Bersama Andres Iniesta, mereka berdua adalah penguasa lini tengah Barcelona sampai sebelum Xavi hengkang ke Al Sadd. Jelang dan setelah hengkangnya Xavi ternyata Barcelona sudah merekrut beberapa gelandang baru ke Camp Nou. Termasuk di antaranya adalah Ivan Rakitic, Denis Suarez dan juga Andre Gomes. Namun ternyata menurut Capello belum ada satupun yang bisa menggantikan Xavi.

Leave a Reply

%d bloggers like this: