Jurgen Klopp Menghendaki Pemainnya Untuk Mencontoh Pertahanan Chelsea

Jurgen Klopp Menghendaki Pemainnya Untuk Mencontoh Pertahanan Chelsea

Jurgen Klopp Menghendaki Pemainnya Untuk Mencontoh Pertahanan Chelsea
Melihat strategi dan gaya bermain lawan tentu akan menambah wawasan bagi para pemain itu sendiri. Hal ini juga diterapkan oleh tim Liverpool. Seperti yang diutarakan oleh sang Manajer Liverpool yaitu Jurgen Klopp yang mana dirinya memberikan wejangan ataupun masukan bagi timnya dengan terang terangan untuk mencontoh gaya permainan tim Chelsea. Menurut Jurgen Klopp diyakini bahwa lawannya tersebut mampu bertahan dengan strategi yang sangat baik dalam suatu pertandingan.

“Tim Chelsea kiranya dapat dijadikan contoh bagi tim saya. Dimana mereka bisa membuat lawan tidak mendapat bola sebanyak tiga kali pada 20 menit jelang laga berakhir. Tentunya kami tidak memiliki pengalaman untuk melakukan hal seperti itu. Namun, kami masih tim terbaik karena kami juga mampu mencetak 66 gol di Premier League pada musim ini. Itu merupakan bagian dari pertandingan dan kami akan terus mencoba menciptakan lebih banyak lagi peluang sepanjang waktu,” tutur Jurgen Klopp.

Semua apa yang diutarakan oleh Jurgen Klopp itu mengacu atas hasil yang diperoleh yaitu 2-2 pada saat mereka berhadapan dengan kesebelasan AFC Bournemouth pada laga pekan ke-31 Premier League, di Stadion Anfield, hari Rabu (5/4/2017). Dimana tim Liverpool telah membuang kesempatan untuk meraih tiga poin setelah Joshua King menyamakan kedudukan pada menit ke-87.

Dengan perolehan hasil tersebut membuat kesebelasan Liverpool menduduki urutan ketiga dengan perolehan nilai 60 poin di klasemen sementara. Dan ternyata mereka terpaut 12 angka dari Chelsea yang sampai saat ini menduduki peringkat teratas. Kiranya Liverpool wajib meraih kemenangan untuk terus berpeluang meraih gelar juara Premier League saat melawan Stoke City, pada laga pekan ke-32 Premier League yang akan diselenggarakan di Stadion Bet 365 pada hari Sabtu (8/4/2017).

Leave a Reply

%d bloggers like this: