Jordi Alba Masih Akan Berada di Barcelona Selagi Dibutuhkan

Jordi Alba Masih Akan Berada di Barcelona Selagi Dibutuhkan

Jordi Alba Masih Akan Berada di Barcelona Selagi Dibutuhkan
Kenyamanan suatu klub mungkin awal mulanya harus datang pada diri kita sendiri menerima kondisi yang ada. Jika kita sudah merasa tidak nyaman dengan kondisi yang ada maka hal itu bisa menjadi penyebab menurunnya prestasi. Jordi Alba mengaku mulai tak nyaman dengan situasi di klubnya. Alba bahkan lebih senang ketika memperkuat timnas Spanyol dibandingkan saat membela Blaugrana. “Saya merasakan kepercayaan penuh dari pelatih di timnas Spanyol. Bagi saya, hal tersebut adalah bentuk pujian dan kepercayaan secara personal. Hal itu tidak saya rasakan saat berada di Barcelona,” ungkap Alba.

“Saat memenuhi panggilan Julen memberi saya kekuatan lebih. Dia bertanya kepada saya tentang apa saja yang dilakukan selama di tim nasional dan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Saya melihat kepercayaan maksimal dari pelatih dan staff teknis di sini,” kata Alba.

Semua hal yang berkaitan dengan pernyataan Alba tak lepas dari perubahan strategi yang diterapkan Barcelona dalam beberapa laga terakhir. Pelatih Luis Enrique mulai menggunakan formasi alternatif 3-4-3 demi menambah daya serang. Sementara itu, pola 4-3-3 yang menjadi pakem permainan sejak awal musim ini, perlahan mulai ditinggalkan. Hal itu berkaitan dari segi pertahanan, strategi tersebut menuntut pola tiga bek tengah murni tampil secara bersamaan. Untuk sisi kanan dan kiri pertahanan menjadi tanggung jawab dua gelandang yang mengawal bagian tersebut.

Sehingga tanpa disadari bahwa stategi itu ternyata mengorbankan bek sayap yang salah satunya adalah Jordi Alba. Alba merasa perannya di Barcelona mulai terancam. Sang pemain bahkan secara terang-terangan merasa tidak nyaman sejak formasi tiga bek sejajar diterapkan.

“Semua pemain berkeinginan untuk tampil reguler dan memiliki menit bermain yang cukup. Memang benar, saya lebih sering bermain dalam beberapa musim terakhir. Ketika dipercaya bermain, saya tak akan meminta penjelasan kepada pelatih terkait hal tersebut,” kata Alba.

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran Jordi Alba masih merupakan pemain kunci bagi Barcelona pada musim 2016-2017. Sejauh ini pria berusia 28 tahun tersebut telah mengemas 29 kali penampilan serta turut menyumbang satu gol di semua kompetisi.

Leave a Reply

%d bloggers like this: