Jika Alexis Sanchez Tidak Diperpanjang Kontrak Dengan Arsenal

Jika Alexis Sanchez Tidak Diperpanjang Kontrak Dengan Arsenal

Jika Alexis Sanchez Tidak Diperpanjang Kontrak Dengan Arsenal
Hal lain yang sensitif untuk para pemain sepak bola adalah masalah kontrak dan nilai kontrak itu sendiri. Para pemain pasti akan merasa dirinya hebat dan akhirnya meminta kenaikan nilai jual dirinya sendiri. Namun untuk pemain dengan kualitas standrad akan merasa risau jika tidak berhasil memberikan penampilan yang terbaik untuk tim nya. Bagi Alexis Sanchez dirinya masih menjadi yang terbaik dalam urusan produktivitas di depan gawang lawan, meskipun sang pemain sedang menjalani situasi yang kurang kondusif bersama klubnya saat ini. Kontrak Alexis Sanchez akan berakhir pada 30 Juni 2018. Namun, manajemen Arsenal tidak kunjung memperpanjang kontraknya hingga saat ini. Hal tersebut kabarnya membuat sang pemain gerah dan ingin hengkang dari Emirates Stadium.

Hal itu dimungkinkan karena permintaan gaji yang diajukan Alexis Sanchez dinilai terlalu tinggi dan tidak bisa dipenuhi manajemen Arsenal. Hal itu lantas memunculkan spekulasi sang gelandang akan hengkang dari Arsenal pada akhir musim 2016-17. Dengan adanya kabar itu makan beberapa klub besar Eropa seperti Chelsea, Inter Milan, hingga Real Madrid, disebut siap memanfaatkan situasi ini. Inter Milan siap menggelontorkan dana sebesar 150 juta euro (Rp 2,11 triliun) kepada Arsenal untuk membeli Alexis Sanchez.

Alexis Sanchez tetap memberikan penampilan yang terbaik untuk tim Arsenal walaupun kontrak nya sampai saat ini belum ada kabar kelanjutannya. Sang pemain tercatat telah mengemas 21 gol dan 14 assist di semua kompetisi musim 2016-17. Selain itu Alexis Sanchez juga berperan memiliki dalam terciptanya 35 gol bagi Arsenal. Menurut catatan Opta, torehan tersebut merupakan yang terbanyak jika dibanding jumlah yang dibuat para pemain yang berlaga di kompetisi Premier League saat ini. Hal itu membuktikan bahwa kehadiran Alexis Sanchez masih menjadi bagian penting di Arsenal. Manajemen klub dinilai harus segera menyelesaikan situasi pelik yang dialami sang pemain untuk antisipasi kehilangan sang kiper andalannya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: