Ibrahimovic dan Mings Dinilai Bersalah Menurut FA

Ibrahimovic dan Mings Dinilai Bersalah Menurut FA

Ibrahimovic dan Mings Dinilai Bersalah Menurut FA
Akhirnya pihak Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyatakan Zlatan Ibrahimovic dan Tyrone Mings telah melakukan tindakan kekerasan dalam pertandingan Manchester United kontra Bournemouth yang berlangsung di Old Trafford pada hari Sabtu (4/3/2017). Seperti diketahui bahwa pada pertandingan tersebut, Ibrahimovic dan Mings terlibat kontak fisik yang dianggap telah mencederai sportivitas dalam pertandingan sepak bola.

Dikabarkan bahwa hal tersebut terjadi beberapa menit sebelum babak pertama selesai. Berawal dari injakan Mings ke kepala Ibrahimovic, striker asal Swedia tersebut membalasnya dengan sikutan ketika sedang duel memperebutkan posisi bola saat berada diatas.

Pihak Fa memberikan penjelasan jika kedua pemain tersebut terbukti melakukan tindakan kasar tanpa terlihat ofisial pertandingan. Sehingga dibutuhkan panelis wasit yang mengevaluasi rekaman kejadian tersebut.

“Mings dan Ibrahimovic terlihat berada dalam dua peristiwa terpisah yang terjadi pada menit ke-44 saat pertandingan berlangsung. Kejadian tersebut tidak terlihat oleh ofisial pertandingan namun terekam dalam video rekaman pertandingan.

“Kejadian dalam pertandingan yang tidak terlihat ofisial pertandingan sudah dievaluasi panelis yang terdiri dari tiga mantan wasit Premier League. Mereka menyatakan kalau kedua pemain tersebut telah melakukan tindakan kekerasan dalam pertandingan,” tulis pernyataan FA dalam situs resminya.

Pada dasarnya ada peraturan FA yang menyebutkan jika para pemain ada yang melakukan tindakan kekerasan dalam pertandingan akan mendapat hukuman larangan bermain sebanyak tiga pertandingan. Namun, FA memberikan pernyataan lanjutan yang mengindikasikan kalau Tyrone Mings akan mendapat hukuman tambahan karena membahayakan keselamatan pemain lainnya.

“Kami sebagai pihak FA telah mempertimbangkan kalau hukuman standar karena tindakan kekerasan tidak cukup diberikan untuk pemain Bournemouth,” tulis FA.

Mings dan Ibrahimovic diberi kesempatan oleh FA untuk mengajukan keberatan terhadap hukuman yang dijatuhkan hingga Selasa sore (7/3/2017) waktu setempat. Dan jika hukuman resmi tersebut diberlakukan hal ini akan mengakibatkan Zlatan Ibrahimovic akan absen ketika Manchester United menghadapi Chelsea pada babak perempat final Piala FA dan dua pertandingan Premier League menghadapi Middlesbrough dan West Bromwich Albion.

Leave a Reply

%d bloggers like this: