Hasil Imbang Leg Pertama MU vs Rostov Menurut Mourinho Adalah Baik

Hasil Imbang Leg Pertama MU vs Rostov Menurut Mourinho Adalah Baik

Hasil Imbang Leg Pertama MU vs Rostov Menurut Mourinho Adalah Baik
Setelah tim nya berhasil mempertahankan gawangnya tetap dalam kondisi kosong saat berhadapan dengan tim Rostov maka wajar jika Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku puas dengan penampilan para pemainnya meskipun hanya bermain imbang melawan Rostov pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Menurutnya, hal tersebut adalah hal positif karena tidak ada pemain yang mendapat cedera karena kondisi lapangan Stadion Olimp 2 yang kurang bagus. Manchester United sempat unggul pada babak pertama melalui gol yang dicetak Henrikh Mkhitaryan. Namun tuan rumah menyamakan kedudukan melalui gol Alexander Bukharov pada paruh kedua setelah memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Manchester United. Jose Mourinho harus menjaga kondisi para pemainnya dikarenakan jadwal pertandingan yang sangat padat. Cedera atau turunnya stamina pemain tentunya akan merusak rencana tempur yang sudah dipersiapkan oleh pihak Manchester United. Selain itu hal lain yang dianggap tidak layak saat bertanding melawan Rostov adalah kondisi lapangan Stadion Olimp 2 yang mereka rasa sangat buruk. Kondisi lapangan tidak memenuhi syarat bertanding untuk perhelatan besar seperti saat ini.

“Aku patut bersyukur bahwa para pemain memperlihatkan performa yang bagus walaupun kondisi lapangan sangat buruk. Kami sulit bermain bagus karena kondisi lapangan tersebut, para pemain kesulitan untuk mengoper bola. Kami bermain sesuai dengan strategi dan kami membuat satu kesalahan yang melahirkan gol untuk tim lawan. Kami hanya memiliki sedikit keuntungan untuk laga kedua nanti. Buat saya yang terpenting adalah tidak ada pemain yang mendapat cedera karena kondisi lapangan yang tidak layak untuk bertanding,” ungkap Jose Mourinho.

Manchester United dijadwalkan akan kembali berhadapan dengan Rostov pada pertandingan leg kedua yang akan berlangsung di Old Trafford pada pekan depan (16/3/2017).

Leave a Reply

%d bloggers like this: