Gerard Pique Bek Tengah Yang Penuh Semangat

Gerard Pique Bek Tengah Yang Penuh Semangat

Gerard Pique Bek Tengah Yang Penuh Semangat
Gerard Pique Bernabeu lahir 2 Februari 1987 adalah pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain sebagai bek tengah untuk FC Barcelona dan tim nasional Spanyol. Pique memulai karirnya di tim muda FC Barcelona sebagai gelandang bertahan, tapi sebelum ia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub, ia memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United.

Pique melakukan debut untuk Manchester United pada Oktober 2004, sebagai pengganti terlambat untuk John O’Shea dalam kemenangan 3-0 Piala Liga di Crewe Alexandra sebagai bek tengah. Dia membuat debut penuh pada tanggal 29 Maret 2006 melawan West Ham United, dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, bermain di bek kanan, seperti Gary Neville tidak tersedia karena cedera.

Pada tanggal 27 Mei 2008, Pique menandatangani kontrak empat tahun dengan Barcelona, dengan 5.000.000 € buy-out clause. Dia mengungkapkan kegembiraannya bisa menandatangani dengan klub masa kecilnya, meskipun ia mengakui ia menikmati kesenangannya selama di Manchester United. Gol pertama Pique untuk Barcelona datang dalam tahap menang 2-5 grup Liga Champions klub di Sporting CP pada 26 November 2008.

Dalam pertandingan kedua sebagai internasional pada 28 Maret 2009, ia dipanggil sebagai pengganti rekan setimnya Carles Puyol yang cedera dan ia mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2010 melawan Turki di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid. Empat hari kemudian, ia juga ikut meraih kemenangan 2-1 di Istambul.

Pique membuat debut turnamen untuk Spanyol di Piala Konfederasi FIFA 2009, mulai dalam empat dari lima pertandingan tim sebagai La Roja selesai di tempat ketiga.

Pada saat bertanding di Spanyol, Pique kembali bermain bersama Puyol pada final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, total semua tujuh pertandingan saat Spanyol memenangi turnamen, mengalahkan Belanda 1-0 di final. Pique bermain setiap menit dari UEFA Euro 2012 kampanye Spanyol, bermitra dengan Sergio Ramos di jantung pertahanan. Dia berhasil dalam tendangan penalti ketiga tim di semifinal menang atas Portugal. Di final, Spanyol mencatat clean sheet kelima berturut-turut dalam kemenangan 4-0 atas Italia. Pique adalah salah satu dari tiga bek Spanyol termasuk dalam Tim UEFA dari Turnamen sebagai La Roja hanya kebobolan satu gol dalam enam pertandingan.

Pada 30 Juni 2013, Pique diusir saat final melawan Brasil. Dia menerima kartu merah langsung di menit ke-68 atas kejadian menjegal pemain. Pertandingan itu berakhir 3-0 untuk Brasil, mengakhiri rekor dunia 29 pertandingan tak terkalahkan Spanyol dalam pertandingan internasional yang kompetitif.

Pique menjadi populer dengan beberapa unsur dukungan Spanyol, karena persaingan Barcelona Real Madrid. Sebuah pertandingan persahabatan melawan Inggris pada November 2015 pindah dari Stadion Real Bernabeu ke Alicante untuk menghindari cedera menimpa dirinya akibat ulah fans.

Pada UEFA Euro 2016 di pembukaan pertandingan grup untuk Spanyol, Pique mencetak gol kelima untuk negaranya, sundulan dalam kemenangan 1-0 melawan Republik Ceko.

Leave a Reply

%d bloggers like this: