Frank Rijkaard Pesepakbola dari Belanda

Frank Rijkaard Mantan Pemain Belanda

Kali ini kita akan kilas balik sejenak tentang salah satu pemain terbaik Fifa 100 menurut Pele. Dia adalah Franklin Edmundo Rijkaard lahir 30 September 1962 adalah mantan pesepakbola BelandaFrank Rijkaard Mantan Pemain Belanda dan manajer yang bermain sebagai gelandang atau bek . Rijkaard telah bermain untuk Ajax , Real Zaragoza dan Milan dan mewakili Belanda timnas sisi 73 kali, mencetak 10 gol. Dalam karir manajerial, ia telah membimbing tim nasional Belanda, Sparta Rotterdam , Barcelona , Galatasaray dan tim nasional Arab Saudi .

Di panggung internasional, Rijkaard melakukan debut untuk Belanda pada tahun 1981. Dia adalah bagian dari pihak Belanda yang memenangkan UEFA Euro 1988 dengan kemenangan 2-0 di final atas Uni Soviet , bermain di bek tengah bersama Ronald Koeman . Dia memenangkan total 73 caps dan mencetak 10 gol. Rijkaard juga bermain untuk Belanda selama 1990 dan 1994 Piala Dunia FIFA dan pada Euro 1992 .

Dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik dalam sejarah sepakbola dan sebagai salah satu pemain terbaik dari generasinya. Pada tahun 2010 Rijkaard digambarkan oleh surat kabar Inggris The Daily Telegraph sebagai telah “pemain dengan gaya penampilan yang sempurna”.

Pada tanggal 28 Juni 2011 diumumkan bahwa Rijkaard akan menjadi pelatih kepala tim nasional Arab Saudi setelah kesepakatan dicapai dengan Federasi Sepakbola Arab Saudi . Arab Saudi tersingkir di babak ketiga dari 2014 kualifikasi Piala Dunia FIFA setelah kekalahan 4-2 melawan Australia dalam pertandingan terakhir mereka di 29 Februari, dan membuat urutan ketiga di grup mereka.

The 2013 Gulf Cup of Nations adalah kompetisi kedua untuk Rijkaard dengan Arab Saudi. Saudi meninggalkan kompetisi pada penyisihan grup setelah kalah 2-0 melawan Irak , kemenangan 2-0 melawan Yaman dan kekalahan 1-0 melawan Kuwait . Pada tanggal 16 Januari 2013 Rijkaard dipecat akibat dari kekalahan tim asuhannya. Pada tahun 2013, Florida sekolah persiapan Montverde Academy menyewa Rijkaard sebagai penasehat mereka untuk perkembangan teknik pemain. Pada bulan Desember 2016, Rijkaard mengumumkan ia tidak akan lagi mengejar posisi sebagai manajer.

Leave a Reply

%d bloggers like this: