Enrique Selalu Yakin Akan Kinerja Tim nya Untuk Meraih Kemenangan

Enrique Selalu Yakin Akan Kinerja Tim nya Untuk Meraih Kemenangan

Enrique Selalu Yakin Akan Kinerja Tim nya Untuk Meraih Kemenangan
Menghadapi lawan dengan kekuatan penuh tentu menjadi senjata utama bagi tim yang besar. Semakin besar lawan yang dihadapi tentu semakin genjar dan komplit persiapannya. Namun bukan berarti jika kekalahan dihadapi oleh tim yang besar akan menjadikan mereka kecewa atau kecil hati menghadapi kenyataan. Justru hal itu akan menjadi bahan pelajaran bahwa menjadi menang bukan lah hal yang mudah. Manajer Barcelona, Luis Enrique, mengaku ia masih terus percaya dengan filosofi permainan klub – meski mereka baru kalah 0-3 dari Juventus di leg pertama perempat final Liga Champions pekan ini.

Demi menghadapi lawan yang tangguh Enrique mengatakan bahwa ia tidak akan melakukan eksperimen dengan melakukan perubahan radikal dan menekankan bahwa ia akan fokus pada usaha timnya memanaskan bursa juara La Liga musim ini. Bahkan dengan tegas sang manajer mengatakan ia tidak pernah meragukan sistem permainan timnya, terlepas dari hasil yang mereka raih belum lama ini. Dan dirinya juga tetap yakin bahwa semua itu pasti akan berhasil jika didukung oleh keutuhan tim itu sendiri.

“Sejatinya saya tidak pernah ragu mengenai sistem mengenai bagaimana kami melukai lawan. Saya tidak membuat keputusan yang salah. Anda membutuhkan profil yang tepat untuk menerapkan sebuah sistem. Saya tidak akan menemukan apapun, saya hanya menggunakan kualitas pemain. Jika kami sama beruntungnya seperti di Turin, itu akan buruk. Kami punya banyak peluang mencetak gol. Mereka memanfaatkan situasi buruk kami saat menyerang dan bertahan. Juve tidak kemasukan banyak gol, namun mereka juga berani mengambil resiko.” kata Enrique pada suatu kesempatan dimana tim nya selalu berada dalam kondisi yang prima walaupun belum berhasil memberikan hasil yang maksimal.

Leave a Reply

%d bloggers like this: