Eduardo sang Kiper Chelsea

Eduardo Carvalho sang Kiper Chelsea

Eduardo Carvalho sang Kiper Chelsea
Eduardo dos Reis Carvalho , lahir 19 September 1982, yang dikenal dengan sebutan Eduardo, adalah  kiper untuk klub Premier League Chelsea dan tim nasional Portugal.

Ia tampil dalam 134 pertandingan Liga Primeira lebih dari sepuluh musim, hampir selalu mewakili Braga. Dia juga bermain secara profesional di Italia, Turki, Kroasia dan Inggris.

Setelah melalui 36 permainan untuk Portugal pada tahun 2009 , Eduardo merupakan bagian dari regu di 2 Piala Dunia. Dan banyak mengikuti kejuaraan Eropa yang dimulai pada tahun 2010.

Carvalho lahir di Mirandela. Dibentuk dari sistem permainan  S.C. Braga , adalah dimana ia pertama kali muncul di Primeira Liga selama 2006-07 ketika ia dipinjam selama enam bulan di S.C. Beira-Mar. Pada musim berikutnya ia juga dipinjam, kali ini untuk Vitória de Setúbal, dan sebagai pemain kunci ditim yang dipimpin oleh Carvalhal Carlos dimana membuahkan kemenangan perdana Piala Liga Portugal dan dengan demikian memenuhi syarat untuk mengikuti kejuaraan Piala UEFA, dengan pertandingan persahabatan di final melawan Sporting Clube de Portugal di mana ia menyelamatkan tiga upaya dalam adu penalti.

Pada tanggal 11 Februari 2009, dia membuat kagum  di pertandingan persahabatan dengan Finlandia, bermain 60 menit pertama dalam kemenangan 1-0 rumah, dan tetap sebagai penyerang  sepanjang sisa pertandingan  kualifikasi. Dia juga mulai dalam tahap akhir di Afrika Selatan, menjaga clean sheet melawan Pantai Gading, Korea Utara dan Brazil dan hanya kebobolan hilangnya round-of-16 melawan juara akhirnya Spanyol (0-1 ), di mana ia menyelamatkan banyak tembakan dari oposisi, kebanyakan oleh David Villa.

Setelah diturunkan oleh klubnya, Eduardo mengalami nasib yang sama saat bermain di tim nasional. Rui Patricio berhasil membobol gawangnya di UEFA Euro 2012. Babak kualifikasi ini dilalui dengan lima pertandingan, membuat Portugal lolos sampai ke tahap akhir. Eduardo juga terpilih dalam 23 Pemain untuk Piala Dunia 2014. Walaupun dia hanya bermain selama 5 menit dipertandingan babak penyisihan grup terakhir melawan Ghana. Dia sebagai pemain pengganti Beto yang mengalami cedera.

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: