Eden Hazard Cemerlang Bersama Chelsea

Eden Hazard cemerlang bersama Chelsea

Eden Hazard cemerlang bersama Chelsea
Eden Hazard Michael, lahir 7 Januari 1991 adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain untuk Chelsea dan tim nasional Belgia. Ia bermain sebagai gelandang serang. Kreativitas, kecepatan, dan kemampuan teknis hebat dia kuasai . Dia telah digambarkan sebagai “orang yg luar biasa” dan telah menerima pujian kritis untuk gaya permainannya, yang telah menyebabkan media, pelatih, dan pemain membayangkan perbandingan ke FIFA Ballon d’Or pemenang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Hazard sering disebut oleh pelatih, rekan, dan komentator sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Hazard adalah putra mantan pemain Belgia dan memulai karir sepak bolanya di Belgia bermain untuk klub lokal Kerajaan Stade Brainois dan Tubize. Pada tahun 2005, ia pindah ke Prancis bergabung dengan klub divisi pertama Lille. Hazard menghabiskan dua tahun di akademi klub dan, pada usia 16, membuat debut profesional pada bulan November 2007. Dia melanjutkan untuk menjadi bagian integral dari Lille di bawah manajer Rudi Garcia, racking lebih dari 190 penampilan. Di musim penuh pertamanya sebagai starter, ia memenangkan National Union of Pesepakbola Profesional (UNFP) Pemain Muda of the Year menjadi yang pertama pemain non-Perancis untuk memenangkan penghargaan. Pada musim 2009-10, Hazard mendapatkan penghargaan lagi menjadi pemain pertama yang memenangkan penghargaan dua kali. Dia juga ditunjuk untuk Tim liga of the Year.

Pada tanggal 4 Juni 2012, Chelsea secara resmi dikonfirmasi pada situsnya bahwa klub sudah menyetujui persyaratan dengan Lille untuk transfer Hazard. Pemain tengah itu menyetujui persyaratan dengan klub dan melewati pemeriksaan medis. Biaya transfer dilaporkan akan dijual dengan harga £ 32 juta.

Setelah penandatanganan dengan Chelsea, Hazard mengatakan kepada situs resmi klub “Saya senang akhirnya tiba di sini. Ini adalah klub yang bagus dan saya tidak sabar untuk memulai”. Hazard diberi nomor punggung 17, yang sebelumnya dikenakan oleh José Bosingwa. Pada tanggal 18 Juli, Hazard membuat debut Chelsea di klub pertama pra-musim persahabatan melawan Seattle Sounders dan memainkan sebagian besar pertandingan, membuka rekening gol Chelsea.

Pada tanggal 15 Agustus 2016, pada pembukaan pertandingan Premier League Chelsea musim ini, Hazard mencetak gol penalti dalam kemenangan 2-1 atas West Ham United. Hazard mencatat total 81 sentuhan sepanjang pertandingan, dan penampilannya membuatnya mendapatkan Man of the Match. Pada 27 Agustus, Hazard diperoleh Man lain dari Match di kemenangan 3-0 atas Burnley, ia mencetak gol pembuka di menit ke-9 pertandingan. Setelah voting berakhir pada tanggal 5 September, Hazard menerima suara terbanyak dari polling publik, 41%, untuk Premier League Pemain Terbaik Bulan meskipun Raheem Sterling kemudian dinobatkan sebagai Player of the Month oleh panel Premier League.

Pada tanggal 15 Oktober 2016, Hazard, bersama dengan Diego Costa didedikasikan tujuan mereka untuk Willian di 3-0 mereka atas juara, Leicester City. Pada tanggal 23 Oktober 2016, Hazard mencetak gol keempatnya musim ini, menyamai dengan jumlah pertandingan liga sebagai musim sebelumnya dalam kemenangan 4-0 atas mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho Manchester United. Hazard melanjutkan prestasi yang sangat baik, mencetak gol pertama dan kedua yang akhirnya membantu Chelsea FC menang 2-0 atas Southampton F.C. Pada tanggal 30 Oktober 2016, ini adalah pertama kalinya Hazard telah mencetak gol di tiga pertandingan Premier League berturut-turut. Perjuangan berlanjut ke pertandingan berikutnya saat ia mencetak dua gol dan dibantu pemain lain di Chelsea FC menang 5-0 melawan Everton FC di Stamford Bridge pada 5 November. Penampilannya melawan Everton membuatnya mendapatkan gelar dari pertandingannya ketiga berturut-turut di 2016-17 Liga Premier. Pada tanggal 18 November 2016, Hazard mendapatkan gelar sebagai Pemain Premier League Bulan Oktober.

Pada tanggal 26 Desember 2016, Hazard memimpin Blues untuk kemenangan liga mereka dua belas kali berturut-turut, rekor klub baru di kemenangan 3-0 atas Bournemouth. Hazard juga berhasil melakukan penalti untuk gol ke-50 Premier League, membuatnya pemain Chelsea keenam yang mendapatkan prestasi ini. Pada tanggal 4 Februari 2017, Eden Hazard juga berkontribusi atas kemenangan Chelsea 3-1 melawan Arsenal dengan “wondergoal”, dimana dia mengolah sendiri bola (oleh Costa), mengabaikan Coquelin dan Koscielny sebelum mengalahkan mantan kiper Chelsea Petr Cech, yang membuatnya man of the match dan gol ke-10 di musim ini.

Leave a Reply

%d bloggers like this: