Dukungan Para Fans dan Sesama Pemain Tetap Diperlukan Dalam Bertanding

Claudio Bravo - Dukungan Para Fans dan Sesama Pemain Tetap Diperlukan Dalam Bertanding

Claudio Bravo - Dukungan Para Fans dan Sesama Pemain Tetap Diperlukan Dalam Bertanding
Fans adalah pemberi kekuatan tersendiri bagi sang idola. Hal ini juga dirasakan oleh Claudio Bravo. Claudio Bravo merasa harus tetap mendapat dukungan dari pemain Manchester City dan para fans. Dukungan itu dibutuhkan untuk memberikan kepercayaan diri pada pemain, demikian kata Pablo Zabaleta. Bravo gabung dengan Manchester City pada musim panas lalu dari Barcelona setelah ditebus dengan harga 17 juta pounds. Kehadiran kiper asal Chile tersebut membuat kiper utama City sebelumnya, Joe Hart, harus tersingkir dan sekarang dipinjamkan ke Torino.

Bergabungnya Claudio Bravo di Manchester City ternyata tak semulus seperti yang diharapkan. Penjaga gawang 33 tahun tersebut sering membuat kesalahan dan gawangnya sering kebobolan. Akhir-akhir ini, ia pun kehilangan statusnya sebagai kiper utama di dalam skuat Josep Guardiola. Sehingga dirinya kembali diberikan waktu bermain ketika Manchester City menjalani laga ulang di kompetisi FA Cup menghadapi Huddersfield. Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut, Bravo mendapat cibiran dari fans yang kecewa dengan penampilannya.

Hujatan yang seperti itu tak seharusnya terjadi, menurut Zabaleta. Melihat kariernya, bek Manchester City tersebut menilai Bravo tetap seorang kiper yang hebat dan masih butuh waktu untuk adaptasi di Inggris.

“Ia adalah penjaga gawang terhebat. Ia pernah menjadi juara bersama Barcelona dan di Copa America bersama Chile. Tapi pindah dari La Liga ke sini tak mudah. Kami harus sabar. Kami harus bisa memberikan kepercayaan diri padanya,” ucap Zabaleta jelang pertandingan menghadapi Sunderland.

“Kita semua harus memberikan dukungan pada Claudio, dari pemain dan fans. Ia adalah bagian dari kami dan saya berharap fans Manchester City tetap memberi dukungan besar untuknya,” sambung Zabaleta.

Walaupun seperti kita tahu bahwa jelang menghadapi Sunderland di Premier League, Manchester City masih tertinggal di peringkat empat klasemen.

Leave a Reply

%d bloggers like this: