Dortmund Menang Telak atas Benfica

Dortmund Menang Telak atas Benfica

Dortmund Menang Telak atas Benfica
Akhirnya tim Borussia Dortmund lolos ke perempat final Liga Champions 2017 seusai menang atas Benfica pada pertandingan kedua babak 16 besar di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (8/3/2017) atau Kamis dini hari WIB. Dengan kondisi hasil satu gol karena kalah 0-1 pada pertemuan pertama di Lisbon, Dortmund berhasil lolos setelah menang 4-0 atas Benfica berkat hat-trick gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Christian Pulisic.

Ternyata tuan rumah berhasil mencetak gol pada peluang pertamanya pada laga ini. Pierre-Emerick Aubameyang membuat suporter Dortmund bersorak ketika berhasil membuat skor agregat sama kuat 1-1 pada menit keempat.

Hal ini bermula dari tendangan penjuru Ousmane Dembele, bola mengarah ke Christian Pulisic di tiang jauh. Sundulan dia kemudian diteruskan oleh Aubameyang dengan tembakan jarak dekat tanpa bisa diantisipasi kiper Ederson. Kondisi skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir. Dortmund yang coba mengamankan keunggulan terus mencoba untuk mengincar gol kedua.

Pulisic kemudian mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59. Inilah gol pertama pemain berdarah Amerika Serikat berusia 18 tahun itu di Liga Champions. Kejadian atas gol ini bermula dari tindakan umpan yang dilakukan oleh Julian Weigl kepada Lukasz Piszczek. Bola kemudian diarahkan kepada Pulisic. Ederson mencoba menutup ruang tembaknnya, tetapi Pulisic lebih cepat untuk menceploskan bola. Setelah masuk pada menit kedua Aubameyang mencetak gol keduanya pada laga ini. Dia mencetak gol ketujuhnya di Liga Champions musim ini seusai memanfaatkan tendangan voli rendah dari Marcel Schmelzer.

Dan akhirnya sesaat sebelum pertandingan berakhir, yaitu lima menit sebelumnya Aubameyang menutup pesta gol Dortmund. Dia mencetak golnya yang ketiga pada laga ini seusai memanfaatkan umpan Erik Durm.

Hasilnya adalah Dortmund menang 4-0 dan berhak lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 4-1 atas Benfica.

Leave a Reply

%d bloggers like this: