Dortmund Berhasil Mengalahkan Galatasaray

Dortmund Berhasil Mengalahkan Galatasaray

Dortmund Berhasil Mengalahkan Galatasaray
Akhirnya tim Borussia Dortmund berhasil melenggangkan kaki mereka ke 16 besar Liga Champions setelah menang 4-1 atas Galatasaray pada matchday keempat Grup D Liga Champions di Signal Iduna Park, Selasa atau Rabu (5/11/2014) dini hari WIB.

Posisi Dortmund kini berada di puncak klasemen dengan poin 12 dari empat laga, unggul lima angka dari Arsenal di posisi kedua. Sementara itu, Anderlecht dan Galatasaray menduduki peringkat ketiga dan keempat dengan perolehan poin dua dan satu.

Kesebelasan Dortmund tampil mendominasi permainan sepanjang pertandingan. Sementara itu, Galatasaray terlihat kesulitan dalam mengembangkan permainan karena para pemain di barisan belakang tim tuan rumah tampil disiplin.

Marco Reus mampu membuka keunggulan Dortmund pada menit ke-39. Gol tersebut diraihnya seusai menerima umpan silang Lukasz Piszczek dari sisi kiri pertahanan Galatasaray.

Galatasaray mendapat peluang dari Wesley Sneijder pada menit ke-48. Namun hal itu tidak membuahkan hasil karena bola tendangan Sneijder dari dalam kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Dortmund.

Kemudian pada menit ke-54, Dortmund berkesempatan untuk memperbesar keunggulan setelah Sokratis Papastathopoulos sukses memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Sebastian Kehl. Dengan adanya gol tersebut maka tim Dortmund semakin semangat untuk bertanding.

Tapi pada kenyataannya Galatasaray sempat memperkecil kedudukan melalui torehan Hakan Balta pada menit ke-69. Sneijder berperan besar untuk gol tersebut karena umpannya mampu dimaksimalkan Balta. Akhirnya kebobolan Dortmund langsung bereaksi. Alhasil, dua gol tambahan pun berhasil diciptakan skuad asuhan Juergen Klopp tersebut berkat gol Ciro Immobile pada menit ke-73 dan gol bunuh diri Semih Kaya pada menit ke-84.

Selama masa pertandingan dilaporkan oleh pihak UEFA jika Dortmund menguasai bola sebanyak 57 persen dan menciptakan delapan tembakan akurat dari 16 usaha. Adapun Galatasaray melepaskan satu peluang emas untuk mencetak gol lagi.

Leave a Reply

%d bloggers like this: