Divock Origi Dipastikan Akan Menggantikan Roberto Firmino

Divock Origi Dipastikan Akan Menggantikan Roberto Firmino

Divock Origi Dipastikan Akan Menggantikan Roberto Firmino
Jurgen Klopp dikabarkan akan menurunkan Divock Origi saat The Reds menjamu Burnley pada laga pekan ke-28 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (12/3/2017). Hal itu dilatar belakangi karena Roberto Firmino sedang tidak dalam kondisi fit. Roberto Firmino tampil apik ketika Liverpool menang 3-1 atas Arsenal di Stadion Anfield, Sabtu (4/3/2017). Dalam pertandingan itu sang pemain menyumbang masing-masing satu gol dan assist.

Setelah pertandingan selesai ternyata Roberto Firmino kabarnya mengalami cedera pada bagian ototnya. Setelah selesai melakukan pemeriksaan medis, dia diduga tidak bisa memberikan penampilannya saat melawan Burnley. Hal itu yang menyebabkan Jurgen Klopp mulai mencari opsi pemain lain yang bisa ia andalkan sebagai penyerang tengah pada laga nanti.

Pilihan yang tepat untuk menggatikan posisi Roberto Firmino sebagai penyerang adalah Divock Origi. Divock Origi dirasa adalah sosok yang pas sebagai pengganti Firmino. Hal itu dilatari karena penyerang tengah lainnya seperti Daniel Sturridge dan Danny Ings sedang berkutat dengan cedera.

“Diketahui umum bahwa Roberto Firmino selalu bermain penuh ketika berjumpa Arsenal dan setelah itu dia mengalami sedikit masalah di ototnya. Pada awalnya kami berpikir itu adalah hal normal dengan kondisi yang dialami para pemain setelah menjalani pertandingan dengan intensitas tinggi, khususnya Firmino yang tidak pernah bermasalah selepas pertandingan. Divock Origi adalah pemain dan rekrutan yang bagus. Selama beberapa pekan terakhir, kami telah banyak berbicara mengenai apa yang harus dia lakukan sebagai pengganti Roberto Firmino,” tutur Klopp.

Awal mula Divock Origi datang adalah dari klub Lille musim 2014-15 kemudian dirinya terikat kontrak selama lima tahun. Pada musim 2016-17, sang pemain telah mencetak delapan gol dan tiga assist dari 32 pertandingan di semua kompetisi bersama Liverpool.

Leave a Reply

%d bloggers like this: