Dejan Lovern sang bek tengah Liverpool

Dejan Lovern sang bek tengah Liverpool

Dejan Lovern sang bek tengah Liverpool

Dejan Lovren adalah pemain profesional Kroasia yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Premier League Liverpool dan tim nasional Kroasia. Lovren memulai karirnya di Dinamo Zagreb sebelum pindah ke Olympique Lyonnais pada Januari 2010. Dejan Lovren , lahir 5 Juli 1989. Ia menghabiskan tiga setengah musim dengan tim Ligue 1 dan memenangkan 2012 Coupe de France sebelum ia menandatangani untuk Southampton pada tahun 2013. Setelah satu musim dengan Southampton, ia bergabung dengan Liverpool untuk £ 20 juta.

Dia membuat debut internasional untuk Kroasia pada tahun 2009 dan telah pergi untuk membuat lebih dari 30 penampilan dan mencetak dua gol untuk negaranya, serta yang dipilih untuk Piala Dunia FIFA 2014 di Brasil.
Pada tanggal 27 Juli 2014, Lovren menjadi pemain Southampton ketiga yang mentransfer  untuk bergabung di Liverpool, setelah Rickie Lambert dan Adam Lallana. Dia menandatangani kontrak empat tahun dengan biaya  sebesar £ 20 juta dan dia menjadi bek termahal dalam sejarah Liverpool.
Lovren telah membuat 54 penampilan dan mencetak enam gol untuk berbagai tim nasional Kroasia. Ia menerima panggilan pertamanya untuk bergabung di tim nasional Kroasia pada bulan Agustus 2009 oleh manajer Slaven Bilic,  dalam pertandingan melawan Belarus. Lovren adalah pengganti yang tidak dibermain, tapi dia senang   dengan pengalaman barunya itu. Dia membuat debutnya melawan Qatar pada 8 November 2009, sebagai pengganti Danijel Pranjic.

Pada 2 September 2011 Lovren mencetak gol internasional pertamanya, melawan Malta dalam pertandingan kualifikasi UEFA Euro 2012. Ia termasuk dalam skuad 23-orang untuk UEFA Euro 2012, tetapi harus menarik diri karena cedera satu minggu sebelum turnamen. Lovren mencetak gol keduanya untuk Kroasia pada 26 Maret 2013 di Piala Dunia FIFA 2014 kualifikasi pertandingan melawan Wales di Stadion Liberty di Swansea. Itu adalah hal yang membuat kedudukan menjadi sama setelah Gareth Bale (pemanin gelandang Wales)  memimpin akibat dari tendangan penalti. Kroasia akhirnya memenangkan pertandingan 1-2.

Pada bulan Mei 2014, Lovren bermain dalam tim 30 orang yang dimanajeri oleh Niko Kovač untuk Piala Dunia 2014 FIFA di Brasil. Pada pertandingan pembukaan turnamen, pada 12 Juni melawan tuan rumah Brasil di São Paulo, Lovren dinilai oleh wasit Jepang Yuichi Nishimura telah mengalahkan Fred di menit ke-69 saat skor 1-1. Sebuah penalti kontroversial yang diberikan oleh Neymar dan menyebabkan akhirnya Brasil menang 3-1.

Memburuknya hubungan Lovren dengan manajer Ante Čačić akhirnya mengakibatkan dia ditinggalkan dari skuad Kroasia untuk UEFA Euro 2016.

Leave a Reply

%d bloggers like this: