Claudio Bravo Penjaga Gawang Andalan Manchester City

Claudio Bravo Penjaga Gawang Andalan Manchester City

Claudio Bravo Penjaga Gawang Andalan Manchester City
Claudio Andres Bravo Munoz lahir 13 April 1983 adalah seorang profesional Chili pesepakbola yang bermain sebagai kiper untuk Premier League klub Manchester City dan tim nasional Chili . Dirinya mulai bermain dengan tim Colo-Colo lalu pindah ke Real Sociedad pada tahun 2006, muncul dalam 237 pertandingan resmi dengan klub yang terakhir. Barcelona ditandatangani dia untuk € 12 juta pada 2014, dan ia memenangkan treble dan Zamora Trophy di musim pertamanya. Pada musim panas 2016, ia pindah ke Manchester City .

Bravo adalah pemain paling capped sepanjang masa dengan lebih dari 100 penampilan sejak debutnya pada tahun 2004 dan mewakili bangsa di dua Piala Dunia dan lima Copa America. Dia kapten timnya untuk kemenangan di 2015 dan 2016 edisi turnamen terakhir.

Bravo sempat mewakili Chili di tim U-17 , U-20 dan tingkat U-23. Dia melakukan debut dengan sisi penuh pada tanggal 11 Juli 2004 terhadap Paraguay di 2004 Copa America dan mempertahankan tempatnya untuk sisa Piala Dunia FIFA 2006 babak kualifikasi .

Akhirknya Claudio Bravo kembali dipanggil untuk bertugas di Copa America pada tahun 2007 yang diselenggarakan di Venezuela , di mana ia memulai semua empat pertandingan. Ia menjadi kapten tim setelah Marcelo Salas mengumumkan pensiun internasional. Setelah beristirahat untuk pertandingan grup terakhir ia bermain tiga pertandingan di Copa America 2011 dan berhasil mencapai babak perempat-final.

Di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, Bravo mulai di semua empat pertandingan untuk Chile (sisa sebagai kapten), kebobolan lima gol dalam 0-3 akhirnya putaran-of-16 kehilangan melawan Brasil. Dia juga dipilih oleh manajer baru Jorge Sampaoli ke skuad dari 23 untuk edisi berikutnya, mulai semua pertandingan dan kebobolan hanya empat kali (satu per Australia , dua oleh Belanda dan satu oleh Brazil ) yang lagi berakhir di panggung yang sama dan di tangan lawan yang sama, namun dalam adu penalti.

Pada tanggal 10 Oktober 2014, dalam pertandingan persahabatan menang 3-0 melawan Peru, Bravo mendapat 85 caps, melebihi prestasi Leonel Sanchez sebagai pemain paling capped Chile sepanjang masa. Dia adalah kapten dan bermain setiap menit karena mereka memenangkan Copa America 2015 di kandang dan ini merupakan kehormatan tingkat internasional pertama bagi mereka. Di final saat melawan Argentina di Estadio Nacional, ia terus melakukan clean sheet saat pertandingan berakhir tanpa gol setelah perpanjangan waktu, dan kemudian diselamatkan dari Ever Banega di adu penalti berikutnya mengakibatkan dirinya kemudian dipilih untuk masuk dalam Tim Turnamen.

Pada 24 Maret 2016, Bravo menjadi pemain asal Chili pertama yang memenangkan nya cap ke-100, pada saat kekalahan tuan rumah 1-2 Argentina di kualifikasi untuk Piala Dunia 2018. Dalam final dari Copa America Centenario di Stadion MetLife melawan lawan yang sama dan juga melalui adu penalti, ia menyelamatkan Lucas Biglia dan akhirnya mendapat kemenangan 4-2.

Leave a Reply

%d bloggers like this: