Cedera Yang Menimpa Sadio Mane Mengkhawatirkan Posisi Liverpool

Cedera Yang Menimpa Sadio Mane Mengkhawatirkan Posisi Liverpool

Cedera Yang Menimpa Sadio Mane Mengkhawatirkan Posisi Liverpool
Kondisi pemain yang tidak stabil atau mengalami cedera tentu mempengaruhi tim pada saat menjalani latihan rutin ataupun pertandingan. Inilah yang dialami pihak Liverpool saat ini. Yang sampai saat ini mereka mengkhawatirkan kondisi Sadio Mane yang masih belum menunjukkan tanda-tanda kepulihan setelah mendapat cedera dalam laga melawan Everton pada akhir pekan lalu 1 April 2017. Seperti kita ketahui bahwa Sadio Mane membuka keunggulan Liverpool atas Everton pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan The Reds. Namun, pemain asal Senegal tersebut tidak bisa menyelesaikan laga setelah ditarik keluar pada menit ke-57 karena mengalami cedera lutut akibat berbenturan dengan Leighton Baines.

Pada saat selesai pertandingan akhirnya Jurgen Klopp mengonfirmasikan bahwa kondisi yang menimpa Mane tidak begitu bagus. Namun Mane sempat mengatakan kalau ia berada dalam kondisi yang bagus dan cederanya tidak terlalu parah dan setelah menjalani pemeriksaan pada Senin (3/4/2017), tim medis Liverpool belum bisa mengonfirmasi tingkat keparahan cedera Mane. Hal tersebut disebabkan karena otot Saido Mane masih mengalami peradangan. Kondisi ini membuat Mane dikhawatirkan harus menepi dalam waktu yang cukup lama dan berpotensi hingga musim 2016-17 berakhir.

Kondisi yang menimpanya akhirnya mengakibatkan dirinya tidak dapat mengikuti pertarungan dibabak berikutnya. Dengan demikian maka cedera yang dialami Mane menambah daftar penghuni ruang perawatan Liverpool yang sebelumnya sudah diisi Adam Lallana, Jordan Henderson, Danny Ings dan Daniel Sturridge. Kehilangan Mane akan menjadi hal yang sangat merugikan untuk Liverpool.

Sampai pada pekan ke-30 di Premier League telah tercacat bahwa Mane sudah menyumbang 13 gol untuk Liverpool. Dan jumlah tersebut menjadikannya sebagai top scorer sementara klub pada musim ini. Jurgen Klopp akan menyiapkan Divock Origi sebagai pengganti Mane selama sang pemain menjalani proses pemulihan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: