Borussia Dortmund Masuk ke Perempat Final di DFB-Pokal

Borussia Dortmund masuk diperempat final DFB-Pokal

Borussia Dortmund masuk diperempat final DFB-Pokal

Thomas Tuchel adalah sosok yang  tidak diragukan lagi bagi Borussia Dortmund di DFB-Pokal perempat final. Dia adalah pelatih yang tepat dalam upaya untuk memperebutkan kemenangan melawan Hertha Berlin. Walaupun Dortmund tertinggal di babak pertama akibat dari gol Salomon Kalou, namun akhirnya hal itu berbalik setelah Marco Reus berhasil menyapu sang tuan rumah.

Kedudukan ini tidak berubah 1-1, sampai pada akhirnya mendapat perpanjangan waktu  dibabak kedua. Setelah kesempatan adu penalti yang dilakukan oleh   Fabian Lustenberger, Vladimir Darida dan Kalou maka terjawablah sudah bahwa kemenangan menjadi milik Dortmund 3-2 mengalahkan Hertha BSC. Kenangan  yang sulit dilupakan bagi Dortmund adalah saat bertanding di Sportfreunde Lotte saat berhasil mengalahkan Werder Bremen dan Bayer Leverkusen untuk pertandingan Bundesliga pada saat menuju pertandingan perdelapan.

“Roman Burki adalah kiper yang terbaik, ” kata Tuchel. ” Dia selalu siap sedia pada saat terjadi tendangan penalti. Dan akhirnya Gonzalo Castro membuat dirinya menjadi bahagia pada saat kedudukn menjadi 3-2.”

“Kami memiliki begitu banyak peluang. Saya tidak mengharapkan itu. Kami saat ini berada di  posisi yang sangat baik, semangat yang baik dan kualitas yang baik pula di lapangan. Namun kenyataannya kami sedang dalam keadaan kurang beruntung untuk hasil akhir, pukulan telak, kehendak terakhir untuk menghadapi masalah ini .

“Intinya, itu adalah kemenangan layak.”

Tuchel juga memberikan pujian untuk Ousmane Dembele, yang telah bermain secara luar biasa untuk Dortmund jika kondisi klub sedang dalam kondisi tidak prima.  Dembele harus meninggalkan lapangan dikarenakan kram pada saat penambahan waktu, namun akhirnya dia kembali bermain dan memberikan penyerangan yang sangat aktif bagi tim lawan.
“Dia mengalami kram disekujur tubuhnya dan dipulihkan kembali setelah mendapatkan pertolongan medis”,  kata Tuchel. “Namun setelah dia berhasil sampai pada kesempatan penalti, kami yakin bahwa ia juga bisa melakukan tendangan yang baik.

“Dia memiliki sesuatu yang khas. Ini ada di dalam dirinya.”

“Hertha membuat posisi kami sangat sulit, namun kami memiliki banyak peluang untuk meraih kemenangan. Dan kami pun tetap harus menjaga posisi kami di pertandingan ini. ” tambahnya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: