Bobby Charlton Bawa MU Raih Piala Dunia FIFA Tahun 1966

Sir Bobby Charlton Bawa MU Raih Piala Dunia FIFA Tahun 1966

Sir Bobby Charlton Bawa MU Raih Piala Dunia FIFA Tahun 1966
Sir Robert “Bobby” Charlton lahir di Ashington, Inggris, 11 Oktober 1937 umur 79 tahun merupakan mantan pemain sepak bola berkebangsaan Inggris. Dia pernah bermain untuk tim Manchester United F.C., Preston North End F.C., dan Waterford United F.C.. Di timnas Inggris, dia bermain 106 kali dan mencetak 49 gol. Dia membela timnya di Piala Dunia FIFA 1966 dan Piala Dunia FIFA 1970. Dia berhasil membawa timnya meraih gelar Piala Dunia FIFA 1966. Berposisi sebagai penyerang.

Pada tanggal 9 Februari 1953, (murid Bedlington Grammar School), Charlton terlihat bermain untuk sekolah East Northumberland oleh Manchester United chief scout Joe Armstrong. Charlton melanjutkan untuk bermain untuk tim Inggris pemuda U-15 dan menandatangani kontrak dengan Inggris pada 1 Januari 1953, bersama dengan Wilf McGuinness yang juga berusia 15 tahun. Pada awalnya ibunya enggan untuk membiarkan dia berkomitmen untuk sebuah karir di dunia sepak bola, sehingga ia memulai magang sebagai seorang insinyur listrik. Namun, ia melanjutkan untuk menjadi profesional pada bulan Oktober 1954.

Charlton menjadi salah satu yang terkenal dengan sebutan Busby Babes, pemain berbakat yang muncul pada Old Trafford pada 1940-an, 1950-an dan 1960-an sebagai Matt Busby mengatur tentang rencana jangka panjang membangun kembali klub setelah Perang Dunia Kedua. Ia bekerja melalui urutan kekuasaan dari tim, mencetak teratur untuk sisi pemuda dan cadangan sebelum ia menyerahkan debut tim pertamanya melawan Charlton Athletic pada bulan Oktober 1956. Pada saat yang sama, ia melakukan layanan National dengan Royal Army Ordnance Corps di Shrewsbury , dimana Busby menasihatinya untuk menerapkan seperti itu berarti ia masih bisa bermain untuk Manchester United pada akhir pekan. Juga melakukan pelayanan pasukannya di Shrewsbury pada saat yang sama itu nya rekan setimnya di United Duncan Edwards.

Charlton bermain 14 kali untuk Inggris di musim pertama, mencetak dua gol pada debutnya dan mengelola total 12 gol di semua kompetisi, dan termasuk hat-trick dalam 5-1 jauh menang atas Charlton Athletic di bulan Februari. United memenangkan kejuaraan liga tetapi ditolak abad ke-20 pertama “ganda” ketika mereka kontroversial kehilangan 1.957 final Piala FA untuk Aston Villa . Charlton, masih hanya 19, dipilih untuk permainan, yang melihat kiper Inggris Ray Wood diboyong dengan patah tulang pipi setelah bentrokan dengan pusat Villa ke depan Peter McParland. Meskipun Charlton adalah calon untuk menggantikan Wood (pada hari-hari sebelum pengganti, dan tentu saja sebelum kiper pengganti), itu rekan setimnya Jackie Blanchflower.

Charlton adalah seorang pemain yang ada pada musim bertanding pada musim berikutnya adalah sepenuhnya berlangsung, yang melihat Inggris, sebagai juara Liga saat ini, menjadi tim Inggris pertama yang bersaing di Piala Eropa. Sebelumnya, Asosiasi Sepakbola telah mencemooh kompetisi, tapi United membuat kemajuan, mencapai babak semi-final dimana mereka kalah dengan Real Madrid. Reputasi mereka lebih ditingkatkan musim depan karena mereka mencapai perempat final untuk bermain Red Star Belgrade . Pada leg pertama di kandang, United menang 2-1. Kembalinya di Yugoslavia melihat skor Charlton dua kali Amerika menyerbu 3-0 depan, meskipun tuan rumah kembali untuk mendapatkan hasil imbang 3-3.

Leave a Reply

%d bloggers like this: