Berhembus Kabar Jika Jack Wilshere Berkeinginan Kembali Ke Arsenal

Berhembus Kabar Jika Jack Wilshere Berkeinginan Kembali Ke Arsenal

Berhembus Kabar Jika Jack Wilshere Berkeinginan Kembali Ke Arsenal
Berhembus kabar bahwa gelandang asal Inggris, Jack Wilshere disinyalir memiliki keinginan untuk kembali ke Arsenal, jika Bournemouth terdegradasi. Meski demikian, Wilshere tetap akan berusaha tetap fokus membawa Bournemouth bertahan di Premier League. Wilshere bergabung dengan Arsenal Academy pada bulan Oktober 2001 pada usia sembilan, setelah kesuksesan singkat di Luton Town program pemuda. Dia naik melalui pangkat, dan pada usia 15 bernama kapten di U-16, ia juga membuat beberapa penampilan untuk timnas U-18 tahun. Pada musim panas 2007, Wilshere tampil di Champions Youth Cup di Malaysia dan sekembalinya ke Inggris, pelatih Arsenal Academy Steve Bould memberinya awal untuk Under-18 pertandingan pertama melawan Chelsea U-18 tim . Dia mencetak gol pertamanya melawan Aston Villa U-18 dalam kemenangan 4-1. Ia kemudian mencetak hat-trick melawan Watford Under-18s, membantu timnya untuk judul Academy Grup A. Ia menyelesaikan musim pertamanya dengan U-18 dengan 13 gol dalam 18 penampilan, sebagian besar yang datang pada usia 15.

Pada bulan Februari 2008, ia membuat debut untuk Cadangan Arsenal berusia 16 melawan Reading dan mencetak gol hanya Arsenal pertandingan yang berakhir seri. Dia mencetak gol mengesankan melawan cadangan West Ham pada bulan Maret, mengambil bola dan tembakan melengkung ke pojok kiri atas bawah mata menonton tim pertama manajer Arsene Wenger. Ia berhasil merekam dua gol dan dua assist hanya dalam tiga penampilan untuk cadangan pada akhir musim 2007-08. Ia bermain dalam kemenangan di U-16 di Piala FERROLI, yang bernama sebagai pemain dari turnamen. Ia memainkan peran penting dalam Arsenal 2009 FA Youth Cup menang, mencetak gol di semifinal dan menghasilkan tampilan pria-of-the-match di leg pertama final melawan Liverpool, membantu dua gol dan mencetak sendiri.

“Sisa waktu saya berada di Arsenal tinggal satu tahun berdasarkan kontrak yang ada. Pada saat musim berakhir, saya akan memikirkan hal ini. Fokus utama untuk saat ini adalah berusaha untuk mempertahankan Bournemouth tampil di Premier League. Saya tidak memperdulikan apakah akan tetap tinggal di Bournemouth atau kembali ke Arsenal,”kata Wilshere.

Apa yang menjadi keinginan Wilshere tidak lepas dari torehan buruk yang dialami Bournemouth di pentas Premier League. Sejak memasuki tahun 2017, tim asuhan Eddie Howe itu baru sekali menorehkan kemenangan dalam sembilan pertandingan. Tentu saja hasil tersebut membuat posisi Bournemouth di tabel klasemen liga kian merosot. Saat ini, Bournemouth menempati peringkat ke-14, dan hanya berselisih enam poin dari Hull City yang menghuni batas zona degradasi.

Diketahui bahwa Jack Wilshere bergabung bersama Bournemouth dengan status pemain pinjaman dari Arsenal pada musim panas 2016. Kontrak pemain berusia 25 tahun bersama The Gunners berakhir pada 30 Juni 2018.

Leave a Reply

%d bloggers like this: