Bek Kiri Barcelona Jordi Alba Ramos Memiliki Kecepatan Tinggi Dipermainan

Bek Kiri Barcelona Jordi Alba Ramos Memiliki Kecepatan Tinggi Dipermainan

Bek Kiri Barcelona Jordi Alba Ramos Memiliki Kecepatan Tinggi Dipermainan
Jordi Alba Ramos lahir 21 Maret 1989 adalah seorang pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain untuk FC Barcelona dan tim nasional Spanyol. Terutama bek kiri dan pemain dari kecepatan tinggi, dia juga bisa beroperasi sebagai pemain sayap kiri.

Dia memulai karirnya di Barcelona, namun tidak diikut sertakan karena dianggap terlalu kecil. Setelah bergabung tetangga Cornella, Alba selesai pembangunan di Valencia, naik ke menonjol di La Liga dengan klub. Pada tahun 2012, ia kembali ke Barcelona.

Alba mewakili Spanyol di Piala Dunia 2014 dan dua Kejuaraan Eropa, setelah pertama kali muncul untuk tim pada tahun 2011. Ia memenangkan Euro 2012 turnamen.

Alba mewakili tim Spanyol di Piala Eropa U-19 Championship 2008, serta muncul dalam semua empat pertandingan sebagai bangsa memenangkan medali emas pada 2009 Mediterranenan Games. Dia juga bagian dari skuad pada 2009 Piala Dunia FIFA U-20 di Mesir.

Alba menerima panggilan pertamanya ke sisi penuh pada 30 September 2011, untuk dua 2012 kualifikasi terakhir UEFA Euro melawan Republik Ceko dan Skotlandia. Dia melakukan debut di pertandingan terakhir pada tanggal 11 Oktober, menang 3-1 di Alicante yang dipotong kembali dari sayap kiri memberikan membantu untuk gol pembuka, dicetak oleh mantan rekan setimnya Valencia David Silva, debut mengesankan nya menegaskan statusnya sebagai calon kuat untuk menjadi penerus jangka panjang Joan Capdevila sebagai reguler bek kiri untuk La Roja.

Alba termasuk dalam skuad Vicente del Bosque untuk putaran final di Polandia dan Ukraina, dan memainkan semua pertandingan untuk pemenang akhirnya. Ia memasok salib untuk Xabi Alonso membuka keunggulan dalam kemenangan 2-0 di perempat final atas Prancis di final melawan Italia, setelah menjalankan ke umpan dari Xavi selama serangan balik, ia mencetak gol kedua dalam kemenangan 4-0.

Alba juga terpilih untuk Piala Konfederasi 2013 FIFA di Brasil. Ia bermain empat pertandingan selesai selama turnamen, jaring dua kali dalam kemenangan tahap 3-0 kelompok atas Nigeria.

Alba juga tergabung di Del Bosque untuk Piala Dunia FIFA 2014, membuat tiga penampilan sebagai juara bertahan tersingkir di babak penyisihan grup.

Leave a Reply

%d bloggers like this: